Jelang Start Perdana, Ini 11 Tim MotoGP 2021

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Dorna Sport telah resmi merilis jadwal dan daftar tim untuk laga MotoGP 2021. Terlihat, ada beberapa rombakan yang dilakukan tim pabrikan untuk memperkuat persaingan merebut gelar juara dunia. Diketahui, juara dunia MotoGP 2020 telah dikunci oleh pebalap Suzuki Joan Mir usai tampil konsisten. Ia berhasil mengalahkan pesaing terkuat, yaitu Fabio Quartararo, Maverick Vinales, serta Andrea Dovizioso. Pada musim depan, perhelatan MotoGP tak jauh berbeda dari keputusan pergelaran dengan penonton, jumlah tim, sampai jumlah laga. Namun menariknya ada beberapa hal yang jadi sorotan.

Pertama mengenai 22 pebalap yang termasuk dalam bagian 11 tim terdaftar MotoGp 2021. Pebalap senior Valentino Rossi hengkang dari tim pabrikan Yamaha dan bakal membela tim satelit Yamaha SRT bersama Franco Morbidelli. Kursi yang ditempati Rossi kemudian digantikan oleh pebalap pemula Fabio Quartararo. Di sisi lain, pada tim Ducati, tidak ada lagi nama Dovizioso. Kini, hanya Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang terdaftar di papan peserta. Adapun Alex Marquez tak lagi jadi tandem Marc Marquez dan membalap di tim Repsol Honda digantikan Pol Espargaro. Sedangkan untuk jadwal balap MotoGP 2021 dimulai di GP Qatar yang dihelat pada 28 Maret 2021. Laga terakhir kembali diselenggarakan di Velencia pada 14 November 2021.

Berikut daftar tim balap MotoGP 2021: 1. Ducati Team: Jack Miller dan Francesco Bagnaia 2. Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo 3. Team Suzuki Ecstar: Alex Rins dan Joan Mir 4. Red Bull KTM Factory Racing: Brad Binder dan Miguel Oliveira 5. Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori atau Bradley Smith 6. Petronas Yamaha SRT: Franco Morbidelli dan Valentino Rossi 7. LCR Honda Castrol/Idemitsu: Alex Marquez dan Takaaki Nakagami 8. Pramac Racing: Johann Zarco dan Jorge Martin 9. Red Bull KTM Tech3: Danilo Petrucci dan Iker Lecuona 10. Esponsorama Racing: Enea Bastianini dan Luca Marini 11. Repsol Honda Team: Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com