Ingat Warung Sedekah Emak-Emak Gapura? Ini Aktivitasnya, Bagikan Beras 100 Kg

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Memasuki hari ke – 10, Warung Sedekah emak-emak yang tergabung dalam Komunitas Mom’s Gapura ramai dikunjungi oleh masyarakat. Pasalnya kegiatan bakti sosial yang dimotori oleh Yuliana Madri Daud ini selain menyediakan pakaian, takjil dan sayuran, Warung Sedekah ini memberikan gebrakan yakni beras 100 kilogram.

Yuliana, saat dikonfirmasi menilai ditengah-tengah pendemi virus corona (Covid-19) banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan. Disamping itu juga, Warung Sedekah ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“ Alhadulillah hari ini tepatnya dihari ke – 10 dibukanya Warung Sedekan Mom’s Gapura ramai pengunjung, “ kata Yuliana istri Wakil Ketua I DPRD Lampura.

Beras sebanyak 100 kg ini, terang dia, dibagi menjadi beberapa kemasam, dimana didalam setiap kamasan selain berisikan 2 kilogram beras juga bersikan bahan poko lainnya seperti, Mie instan, Telur, Minyak goreng dan Sardines.

Dikatakan Yuli, kegiatan ini akan terus dilakukan sepanjang virus corona ini belum berakhir. Dirinya mengaku bahwa mendirikan Warung Sedekah ini terinsprasi atas mewabahnya virus corona, Dimana pemerintah memberlakukan peraturan untuk berdiam diri di rumah (Lock Down).

Disamping itu juga, dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat Lampura yang mengunjungi Warung Sedekah ini agar selalu mematuhi anjuran pemerintah yakni memakai masker.

“ Nah selama berdiam diri dirumah tentunya kebutuhan masyarakat harus dipenuhi. Oleh sebeb itu kami sengaja mendirikan warung sedekah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pendemi corona,” ujar ibu tiga anak ini.

Dijelaskan Yuli, Pakaian, makanan dan beras yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan pemberian dari para dermawan yang sengaja diberikan kepada pihaknya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“ Alhamdulilah banyak juga masyarakat yang menyumbangkan sedikit hartanya kepada warung sedekah ini untuk diberikan kepada masyarakat. Kita sama-sama berdoa semoga virus corona ini cepat berlalu dari muka bumi, khususnya di negara Kita Indonesia,” Pungkas Yuli yang diamini oleh anggota Mom’s Gapura lainnya. (Diqin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com