Indonesia Dibekuk Thailand 2-4 di Piala AFF 2018

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bangkok – Hasil mengecewakan diterima Indonesia saat melawat ke Thailand di Piala AFF 2018. Indonesia menderita kekalahan telak dari Thailand dengan skor 2-4.

Melakoni laga Grup B di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018), Indonesia memulai pertandingan dengan baik. Zulfiandi membuka skor pertandingan untuk membawa skuat Garuda unggul lebih dahulu di menit ke-29.

Akan tetapi, Thailand mampu membalas dua gol lewat Korrakot Wiriya-Udomsiri dan Pansa Hemviboon untuk berbalik unggul saat turun minum 2-1. Setelah restart, Thailand semakin dominan sehingga mampu mencetak dua gol tambahan dari Adisak Kraisorn dan pemain pengganti Pokkhao Anan.

Di menit-menit terakhir waktu normal, Fachrudin Aryanto menjebol gawang Thailand untuk memperkecil ketertinggalan Indonesia. Namun, gol Fachrudin tidak cukup menghindarkan Merah Putih dari kekalahan.

Thailand memperoleh peluang pertama di menit keenam. Sebuah umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia disambut sundulan oleh Chalermpong Kerdkaew. Bola di luar jangkauan Awan Setho mengarah ke tiang jauh, namun Hansamu Yama menyapu ke luar lapangan.

Dua menit kemudian, Indonesia merespons. Kemelut di depan gawang Thailand, diakhiri Riko Simanjuntak dengan sepakan keras, tapi bola tidak merepotkan kiper Sivarak Tedsungnoen.

Jual-beli serangan kembali terjadi. Thailand mengancam gawang Indonesia setelah umpan mendatar Sanrawat Dechmitr diteruskan Thitipan Puangchan dengan sontekan dari tengah kotak, meski masih mengarah ke Awan Setho.

HALAMAN SELANJUTNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com