IKA Fisip Unila Peringati Hari Kartini

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Memperingati Hari Kartini, Keluarga Besar Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (IKA FISIP UNILA) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP UNILA), mengadakan Kegiatan Bazaar dan Perlombaan dengan tema “Membangun Lampung dengan Perspektif Budaya” yang dilaksanakan pada Minggu (22/4).

Acara dimulai pukul 09.00 Wib. Dalam sambutannya Ketua IKA FISIP UNILA, Dr. Frans Agung Mula Putra,  diwakili Sekretaris Umum Drs. Ade Rahmatullah., MM, mengatakan, “Pembangunan wilayah Lampung tidak terlepas dari unsur budaya”.

Lebih lanjut Ade mengatakan pembangunan wilayah Lampung didasarkan pada elemen Budaya “Piil Pesenggiri, Juluk Adek, Nemui Nyimah, Nengah Nyappur dan Sakai Sambayan”.

Dia juga memberikan arahan kepada anggota IKA FISIP UNILA. “Selalu bersinergi. Antara IKA FISIP UNILA dan almamater diharapkan saling mendukung da menguatkan,”

Ketua Panitia Seno Adji, diwakili Damar Wibisono,
mengatakan kegiatan yang dilaksanakan antara lain :
Fashion Show, Mewarnai,
dan Lomba Photo Pembangunan (belum terselenggara).

Lainnya Seminar Nasional Dalam Perspektif Budaya di bulan Juli 2018. “Sesuai arahan Ketua Umum IKA Fisip Unila Dr. Frans Agung Mula Putra”.

Mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan, dia menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Seminar Sehari menyambut Pilgub 2018 “Gagasan Dan Harapan”, pelestarian alam menanam mangrove di pantai Minang Rua, Bakauheni, Aksi Peduli membantu korban banjir di Bekri Lampung Tengah dan Desar Pulau Tengah Kecamatan Palas Lampung Tengah.

Dalam seminar nasional akan menghadirkan pembicara
1. Budayawan Emha Ainun Nadjun
2. Edwarsyah Pernong mantan Kapolda
3. Kapolda Lampung saat ini
4. Udo Karzi Budayawan alumni Fisip

Dekan Fisip Unila Dr. Syarief Makhya, memgatakan pihaknya tengah mengagendakan penulisan dan penerbitan buku sejarah FISIP

Juga mempatenkan Mars Fisip Unila.

Masih kata Syarief, pihaknya ingin menjadikan fisip menjadi pusat kajian budaya  piil pesinggiri. Multi culture. Transmigrasi. (san)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com