Hujan Mas Punya Kantor Berkat Gerbang Desa

Bagikan
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Desa Hujan Mas, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, di tahun 2017 merupakan kali pertama mendapat gelontoran Program Gerbang Desa.

Kepala Desa Hujan Mas, Mariam, mengatakan bantuan yang dikucurkan Pemprov Lampung melalui program ini senilai Rp240 juta.

“Anggaran yang didapat Desa Hujan Mas melalui Program Gerbang Desa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur kantor desa serta pengadaan meubelair,” jelas Kades Hujan Mas, Mariam, saat diwawancarai, Selasa, (28/11), di kediamannya.

Dijelaskan Mariam, sebelum adanya program ini, aparatur desa setempat belum memiliki kantor desa dan memanfaatkan kediamannya untuk bekerja.

“Bangunan seluas 7 x 10 m2 direalisasikan guna meningkatkan kinerja perangkat desa dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal. Selain pembangunan infrastruktur kantor desa, melalui bantuan program ini kami juga mengadakan meubelair kantor desa,” jelas Mariam.

Diharapkan, Desa Hujan Mas yang didiami sejumlah 170 KK dengan jumlah penduduk sebanyak 731 jiwa yang berada di 3 dusun ini mampu mengurai data Indikator Ketertinggalan Desa yang semula tercatat 14 indikator.

“Dengan terlaksananya pembangunan kantor desa, IKD Desa Hujan Mas kini tersisa 13 indikator,” pungkas Mariam. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com