HP Google Pixel 2 Meluncur dengan Segudang Fitur

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DENVER – Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL akhirnya diperkenalkan secara resmi pada Rabu (4/10/2017) siang waktu AS, atau Kamis (5/10/2017) dini hari WIB. Hal yang paling membedakan kedua flagshiptersebut adalah ukuran, desain, dan kapasitas baterai.

Selain dari itu, spesifikasi dan fitur-fitur yang diboyong serta-merta sama. Keduanya memiliki kamera utama 12 megapiksel yang diklaim menghimpun skor DxOMark tertinggi yakni 98, mengalahkan iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8.

Meski tak mengusung kamera ganda, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XLmemiliki fitur “Portrait Mode” untuk memotret objek yang tajam dengan latar belakang blur (efek bokeh). Fitur ini tersedia pula untuk kamera selfie duo lini tersebut yang beresolusi 8 megapiksel.

Pemotretan juga dilengkapi fitur “Motion Photos”, di mana kamera akan merekam video pendek selama tiga detik sebelum dan sesudah penjepretan. Tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan, sebab foto dan video bisa disimpan di Google Photos tanpa batasan memori.

Fitur-fitur

Pixel 2 dan Pixel 2 XL disematkan fitur pengenal musik alias music recognition yang selalu aktif. Fungsinya serupa Shazam, atau aplikasi semacamnya, di mana ponsel akan menunjukkan penyanyi dan judul lagu tertentu ketika mendengar lagu tersebut diputar.

Keunggulan Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga terletak dari sisi software. Berjalan pada sistem operasi Android Oreo teranyar, kedua smartphone dilengkapi Google Assistant yang kini bisa diakses dengan lebih praktis, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari VentureBeat.

Google Assistant ini sudah memiliki fitur-fitur yang diperkenalkan pada ajang Google I/O beberapa bulan lalu, salah satunya adalah Google Lens, Fitur ini berguna untuk mengidentifikasi gambar lebih mendalam. Pengguna bisa bertanya kepada Google Lens tentang informasi mendalam soal objek yang Anda bidik dengan kamera Pixel 2 maupun Pixel 2 XL.

Kedua lini ini dibubuhi fitur anti-air dan anti-debu bersertifikasi IP67. Ada juga fitur “Always On Screen” yang sebelumnya kerap ditemukan pada ponsel Android flagship, semisal Samsung dan LG. Fitur itu memungkinan pengguna melihat waktu secara permanen dan notifikasi selama beberapa detik pada layar kendati dalam keadaan mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com