Hari Pertama Operasi Krakatau, Satlantas Tanggamus Beri 17 Teguran

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus memberikan 17 teguran pada hari pertama masa Operasi Keselamatan Krakatau 2018.

Menurut Kasat Lantas Polres AKP Sopyan, SH, dalam operasi ini lebih diutamakan penyadaran pengguna kendaraan agar berhati-hati, taat peraturan lalulintas sehingga tercipta keselamatan berlalulintas.

“Kita tidak menilang hanya memberikan teguran mengajak pengguna jalan untuk mematuhi peraturan-peraturan lalulintas demi berkeselamatan sehingga tidak terjadi kecelakaan lalulintas,” kata AKP Sopyan mewakili Kapoles Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si. Senin (5/3/18).

Kasat Lantas menjelaskan lokasi operasi dilaksanakan di Jalinbar ruas Batu Keramat, Kecamatan Kota Agung Timur dan ruas Jalan Raya Pasar Talang Padang Kabupaten Tanggamus. Sementara untuk Kabupaten Pringsewu dilaksanakan di Jalan Raya Kelurahan Fajaresuk.

“Dari lokasi Kabupaten Tanggamus, polisi memberikan teguran kepada tujuh pengguna sepeda motor dan 8 pemotor di Kabupaten Pringsewu yang tidak mengunakan helm standar dan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion,” jelas AKP Sopyan.

Ditambahkan AKP Sopyan, selain melakukan teguran juga melaksanakan peningkatan pengetahuan kesadaran lalu lintas kepada pelajar SMPN 1 Pagelaran Kabupaten Pringsewu. Penerangan keliling, pembagian leaflet dan penyuluhan langsung kepada komunitas ojek di Kabupaten Pringsewu.

“Sosialisasi keselamatan juga kami sampaikan melalui Radio Saburai FM Gading Rejo dan media sosial baik Facebook, Twitter dan Instagram Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus,” pungkas AKP Sopyan. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com