Hari Bayangkara, Polda Lampung Laksanakan Vaksinasi Masal di 345 Lokasi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polda Lampung telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, dimulai dari tanggal 7 dan 8 Juni 2021 dengan melakukan kegiatan vaksinasi covid-19, operasi bibir sumbing, bhakti kesehatan, bhakti sosial, donor darah, Anjangsana, pemasangan spanduk/ baliho, publikasi baik media cetak, media elektronik dan media online.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan Polri bersama masyarakat. Secara sederhana namun khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, Jumat (25/6/2021).

Dengan mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Lanjut Pandra, tanggal 26 Juni secara serentak akan dilaksanakan vaksinasi massal di 345 lokasi di Provinsi Lampung dan vaksin yg disalurkan sebanyak 33.168 vaksin, besok secara simbolis vaksinasi tersebut akan di buka Kapolda Lampung di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila).

Pandra mengajak kepada masyarakat untuk mendatangi Polres dan Puskesmas sesuai wilayahnya guna melaksanakan vaksinasi covid-19 gratis dengan membawa KTP dan Fotokopinya serta mencantumkan no Handphone.

“Ayo ramai-ramai kita datangi Polres-Polres dan Puskesmas sesuai wilayahnya untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 gratis, sehat dan halal dengan hanya membawa KTP dan Fotokopinya serta mencantumkan nomor Handphone, pungkas Pandra.

Rangkain kegiatan Polda Lampung HUT Bhayangkara ke-75:

  • Tanggal 7 dan 8 Juni kegiatan vaksinasi covid-19 di Mall Kartini dan Mall Boemi Kedaton.
  • Tanggal (9/6) operasi bibir sumbing yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung yang telah mengoperasi balita bibir sumbing  sebanyak 28 orang dengan tujuan membantu masyarakat yang tidak memiliki biaya utk operasi. Kegiatan operasi bibir sumbing ini dibuka secara simbolis oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dengan memberikan bingkisan kepada perwakilan masyarakat yang anaknya akan dioperasi.
  • Tanggal (24/6) Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Linda Hendro Sugiatno juga secara simbolis memberikan bingkisan kepada masyarakat yang akan melaksanakan sunatan massal.
  • Pencucian Bendera Pataka Polda Lampung Wira Bhakti Ruwa Jurai sebagai simbol pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata yang dipimpin oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto.
  • Anjangsana ke mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (P) Ike Edwin di Lamban Kuning yang dipimpin oleh Direktur Polisi Air dan Udara (Dir Polairud) Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono. (

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com