Hadapi Porprov, KONI Tanggamus Gelar Rakor

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotaagung (HS) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengurus dan Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga, dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII di Bandar Lampung, 27 November – 6 Desember 2017 mendatang.
Kegiatan Rakor KONI berlangsung di ruang rapat utama sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I didampingi Wakil Ketua Ir. Shofwan, MM, Sekretaris KONI Azuansyah dan Hi. Mahyuzar Mas’ud, SH.

Tampak hadir juga dalam Rakor KONI tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Rizal Fahlevi, dan seluruh Ketua Pengcab Olahraga yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I mengatakan, dalam menghadapi Porprov ke-VIII di Bandar Lampung, 27 November-6 Desember mendatang, KONI tidak boleh nanggung-nanggung atau setengah-setengah dalam persiapan dan saat penyelenggaraan Porprov.

“Dalam Porprov ke-VIII Bandar Lampung mendatang, kita telah menyatakan siap dan mau sebagai peserta, nah kalau pribadi saya, kalau sudah mau itu tidak boleh setengah-setengah, nanggung. Jadi dengan waktu yang tersisa ini, maka seluruh cabang olahraga yang kita rencanakan ikut dalam Porprov, yaitu 14 cabang, agar segera mengkoordinasikan persiapan atlit dan segala sesuatunya kepada KONI, agar persiapan kita benar-benar siap, hingga prestasi kita meningkat,” katanya.

Samsul Hadi yang juga sebagai Wakil Bupati Tanggamus dan menjabat tugas Bupati Tanggamus ini mengharapkan, seluruh insan olahraga di Tanggamus ini, selalu dalam konsep kebersamaan dan kekeluargaan. Sehingga pencapaian target prestasi tercapai dan meningkat.

“Dengan kebersamaan cabang olahraga dan kekeluargaan seluruh pengurus KONI, mudah-mudahan prestasi olahraga kita meningkat, karena KONI bertekad membangun karakter daerah ini melalui olahraga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Samsul Hadi juga berharap agar seluruh insan olahraga, terutama seluruh jajaran pengurus KONI, agar memberikan kepercayaan penuh kepadanya (Samsul Hadi, red) dalam memimpin KONI periode 2017-2021.

Samsul Hadi berjanji dan bertekad tidak akan membuat sesuatu yang merusak KONI sehingga mencoreng dunia olahraga di Kabupaten ini, karena dunia olahraga ini ladang bekerja ikhlas, bukan mencari materi.

“Mari kita bangun kekeluargaan pengurus, percaya saya, bangun solidalitas seluruh insan olahraga dengan koordinasi, catat nomor hp saya, siap koordinasi kedepan. Siapkan atlit sebaik baiknya bagi cabang olahraga yang memiliki anggaran, dan bagi yang belum memiliki anggaran segera ajukan proposal persiapan porprov ke KONI,” katanya.

Diketahui cabang olahraga yang di persiapkan KONI Tanggamus mengikuti Porprov ke-VIII Bandar Lampung ada 14.cabang, diantaranya yaitu Sepakbola, Atletik, Sepak Takraw, Pencak Silat, Tenis Meja, Karate, Taekwondo, Kempo, Catur dan Basket.

Dalam Rakor tersebut dibahas juga perangsang prestasi atlit yaitu terkait bonus atlit, yang dalam Porprov ke-VIII Bandar Lampung nanti, dipastikan oleh Ketua Umum KONI Tanggamus, akan ada peningkatan bonus atlit peraih medali emas, perak dan perunggu, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com