Gudep SMAN 15 Sukses Gelar Lomba Unjuk Prestasi III

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Gerakan Pramuka, Gugus Depan 12.037-12.038 Ambalan Garda Bhadrika, Pangkalan SMA Negeri 15 Bandar Lampung, dalam rangka Perlombaan Unjuk Prestasi III Tahun 2019 Tingkat Daerah Lampung.

Dalam sambutannya Kamabigus SMA Negeri 15 Bandar Lampung, Drs. Hi. Ngimron Rosadi, M.Pd, mengatakan, salah satu kegiatan yang digiatkan di SMA negeri 15, adalah Gerakan Pramuka. Karena Gerakan Pramuka sebagai kegiatan yang sangat baik, dalam pembinaan karakter peserta didik.

Oleh karena itu Gugus Depan Pangkalan SMA Negeri 15 Bandar Lampung, menyelenggarakan kegiatan Unjuk Prestasi III bagi Pramuka Penggalang dan Penegak se-Provinsi Lampung, ini menjadi agenda tahunan. Dengan tema “Junjung Tinggi Nilai-nilai Sportivitas Dalam Membangun Prestasi, Tunas Muda Karana Untuk Siap Sedia Membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” dengan Motto, “Satu Pramuka Satu Indonesia.”

“Kegiatan Unjuk Prestasi III, hari ini Sabtu (26-10-2019) diikuti oleh 33 Regu Penggalang dan 47 Regu Penegak, sehingga totalnya 80 Pangkalan se-Provinsi Lampung, dengan jumlah peserta lebih kurang 2000 Pramuka Penggalang dan Penegak.”

Lanjutnya, sekaligus diadakan kejuaraan Bola Voly yang diikuti 35 Klub SMA-SMK se-Provinsi Lampung.

Atas saran Ibu Wagub, bahwa Pramuka harus punya andil dalam pengembangan Pariwisata di Provinsi Lampung. Dukungan dari Pelangi (Persatuan Layang-layang Indonesia) dibawah asuhan Bapak Ansori Djausal, pada saat ini Anak Pramuka sedang mengikuti Pestival Layang-layang di Buparda Jati Agung. Gayungpun bersambut, kabarnya Pelangi dan Kwarda akan mengadakan Event Pestival Layang-layang Nasional dan Internasional di Bumi Perkemahan Daerah Jati Agung, tentu akan menunjang Event Pariwisata di Provinsi Lampung.

Terpisah, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Aswarodi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara, mengatakan, “Selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung, Saya ucapkan Selamat atas terselenggaranya Perlombaan Unjuk Prestasi III se-Kwarda Lampung tahun 2019.”

Lanjutnya, Unjuk Prestasi III adalah wadah untuk mengevaluasi diri, agar senantiasa semangat dalam berkompetisi, sebagai tolak ukur kemampuan dibidang Pramuka sebagai bekal bekal seorang pemimpin dimasa depan.

Juga sebagai wadah mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan, antar Anggota Gerakan Pramuka Lampung.

Sesuai dengan Jargon yang selama ini di gaungkan bahwa, “Pramuka adalah Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pramuka siap sedia membabangun masyarakat,” pungkasnya. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU