Gubernur Ridho: Lampung Tangani 8 Proyek Strategis

Bagikan
  • 29
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Gubernur Lampung Ridho Ficardo dipercaya menangani 8 proyek strategis dari pusat. Delapan proyek itu adalah Jalan Tol Trans Sumatera, Bandara Radin Inten II, Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Kereta Api Commuter Branti-Tanjungkarang, shortcut jalur kereta api Rejosari-Tarahan, pembangunan stasiun KA Branti, dan pemindahan tiga badan usaha milik negara (BUMN) industri pertahanan ke Lampung.

Gubernur menjelaskan awalnya, banyak program stragegis tidak masuk ke Lampung. “Tapi kami terus berusaha melobi pusat,. Kini delapan program strategis pusat masuk Lampung,” kata Gubernur.

Selain itu, perpanjangan landasan pacu (runway) Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Pekon Serai, Pesisir Barat menjadi 1.600 meter pada 2018, sehingga dapat didarati pesawat komersial sekelas Wings Air. Sebagian proyek pusat ini untuk menjadikan Bandar Lampung menjadi kota metropolitan dan konektivitas Lampung makin tinggi baik lewat darat, laut, maupun udara.
Kedelapan proyek strategis itu, kata Gubernur, juga menunjang tiga program prioritas Lampung di bidang pertanian, industri, dan pariwisata.

Makin lancarnya konetivitas menuju Lampung, ikut membangkitkan sektor perhotelan dan industri kreatif. Lampung kini menjadi salah satu destinasi MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition).

Kepada para perantau asal Lampung di Jakarta dan sekitarnya, Gubernur Ridho berharap untuk tiada henti memberi sumbang saran dan masukan untuk peningkatan pertumbuhan Provinsi Lampung.@

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com