Gubernur Ridho dan Bupati Lampura Hadiri Pengajian Akbar

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Gubernur Lampung M. Ridho Fichardo didampingi Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri Pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah Ke- XV Ponpes Istiqlal Kubu Hitu Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara, Rabu, (3/5/17).

KH. Son Haji Ajiz selaku Pimpinan Ponpes Istiqlal Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Utara di Ponpes Istiqlal Kubu Hitu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Lampung yang pertama kali di Sungkai Barat khususnya di Ponpes Istiqlal,” Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung segala kegiatan yang berhubungan dengan kerohanian di Provinsi Lampung. Hal tersebut dibuktikan adanya berbagai program di bidang keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakatnya. Sehingga warganya dapat lebih sejahtera, dan selalu mendukung pemerintah daerah baik itu kabupaten maupun provinsi.

“Seperti program umroh dan perjalanan rohani gratis, bantuan-bantuan masjid dan masjid Rp 10 juta. Serta para imam masjid, penggali kubur sampai memandikan jenazah. Selain itu, untuk pembangunan jalan, Bupati Lampura mengajukan Rp 35 miliar, tetapi tidak saya setejui. Namun yang disetujui Rp 40 miliar, sehingga dapat menunjang segala aktivitas masyarakat,” Ujar Ridho.

Dikatakanya, untuk perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung selalu diatas rata-rata nasional. Terkait harga singkong yang turun, ia pernah menyurati Presiden Joko Widodo untuk menyetop impor singkong karena menyusahkan masyarakat.

“ Dan bersyukur telah ada keputusan untuk lebih mengetatkan lagi proses impor, mudah-mudahan akan naik harganya kedepan,” katanya.

Lebihlanjut, dalam memimpin Provinsi Lampung dirinya telah menerima usulan Pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang, sepenuhnya pihaknya mendukung program pemerintah daerah tersebut. Dan berharap setelah direalisasikan, seluruh masyarakatnya dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sampai ada permasalahan terkait persyaratan administrasinya kedepannya.(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com