Ridho Ficardo Lantik Bupati-Wakil Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani-Hi. AM Syafi’i serta Bupati Lampung Tengah

Share Berita Ini
  • 379
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Bandar Lampung (HS),- Bertempat di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i masa bakti 2018 s.d 2023 dan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, sisa masa jabatan 2016 s.d 2021, Kamis  (19/9/2018).

Pelantikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengacu pada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-6061 dan Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’I Nomor 132.18-6062 tanggal 14 September 2018. Sementara pelantikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.18-6118 tanggal 17 September 2018.

Pelantikan bupati dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Forkopimda, Bupati seluruh Lampung, para pejabat di lingkungan Pemkab Tanggamus dan Lampung Tengah, serta Para Undangan.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghimbau kepada semua jajaran dipemerintah kabupaten, untuk mendukung program dari Bupati dan wakil Bupati yang dilantik, tanpa dukungan tidak mungkin dapat melaksanakan program pembangunan.

Kepada bupati Tanggamus untuk melakukan akselerasi pembangunan di daerahnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Gubernur

Kabupaten Tanggamus yang merupakan kabupaten yang akan di bangun Kawasan Industri Maritim (KIM), harus mampu mempersiapkan diri, mengingat akan ada Industri Strategis yang akan di bangun di KIM, disamping itu Bupati harus mampu mengembangkan potensi ekonomi, yang ada, seperti Pariwisata dan Lainnya,  ungkap Ridho.

Untuk kabupaten Lampung Tengah sebagai kabupaten yang terbesar di Provinsi Lampung, Bupati harus mampu melaksanakan pembangunan di wilayahnya, meberdayakan potensi yang ada diwilayahnya, pesannya.

Pemerintah provinsi akan selalu mendukung program pemerintah kabupaten untuk membangun wilayahnya lebih maju dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat.

Selajutnya gubenur Ridho mengucapkan selamat, semoga dapat melaksanakan amanat dengan baik, ungkap Gubernur.

 

 

 

(Visited 308 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com