Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Pembangunan

Bagikan
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  

Manado ( HS ),-  Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) ke XXV, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meraih penghargaan Satya Lencana Karya Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi ) bersama  Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mewakili Presiden Joko Widodo di Graha Bumi Beringin Manado, Sulawesi Utara, jumat (6/7/2018).

Harganas Tahun 2018 ini bertema ” Hari Keluarga, Hari kita semua “. Berlangsung dari tanggal 6 juli s.d 9 juli 2018.

Penghargaan yang diraih Gubernur Lampung merupakan prestasi tertinggi di bidang kependudukan dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk di Provinsi Lampung pada tahun 2017.

Gubernur M. Ridho juga dinilai berhasil membangun kwalitas hidup melalui Program Gerbang Desa Sai Bumi Ruwa Jurai dengan pengembangan kampung KB secara Holistik dan peningkatan anggaran keluarga berencana dalam APBD setiap tahunnya.

Sementara Kabupaten Lampung Utara mendapatkan Penghargaan untuk ketiga kalinya Satya Lencana Karya Pembangunan yang diberikan kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara sebagai apresiasi dari Pemerintah Pusat dalam peran aktif Pemkab Lampura dalam Program Keluarga Berencana.

Pada Acara Temu Prestasi Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga ( KKBPK ), hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise, Para Gubernur, Bupati dan Walikota atau yang mewakili se Indonesia.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com