Gedung SDN-1 Panggung Mulyo Kebanjiran, Murid ke Sekolah Pakai Sandal Jepit

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawapitu (HS),- Mekipun sudah sebulan gedung SDN-1 Kampung Panggung Mukyo, Kecamatan Rawa Piti, Kabupaten Tulangbawang terendam banjir, tidak menyurutkan semangat anak bangsa dan gurunya masuk sekolah, meskipun memakai sandal cepit Sabtu (16/03/2019).

Kondisi memperhatinkan menjadi tangtangan tersendiri bagi murid dan gurunya, tidak mengurungkan niatnya menimba ilmu meskipun harus melewati genangan air dan jalan licin, kesehariannya dimusim hujan.

Namun sayang terkadang kepala sekolahnya jarang masuk, menanggapi hal itu Trihandayani Kepala SDN-1 Panggung Mulyo membantahnya. Menurutnya memang hari ini Saptu saya tidak masuk sekolah karna sakit, kegiatan belajar mengajar setiap harinya aktif.

Kondisinya gedung SD itu saat ini dikepung banjir, sudah sebulan halaman sekolahan terendam air. Mengatasi permasalahan itu pihak sekolahan membuat jembatan titian dari bambu. Ibu Tri yang akrab di panggil ibu bos ini, meminta perhatian pemerintah, sekolahan SD Panggung Mulyo perlu adanya rekaf besar.

Gedung sekolah sudah belasan tahun tidak memliki plapon, lantai semen sudah banyak lubangnya, WC rusak berat, belum memiliki sumur bor, dan perlu adanya penimbunan halaman sekolah agar tidak kebanjiran berkepanjangan. Murid SDN-1 Panggung Mulyo sekarang 86 anak, guru honor 4, guru negeri 3, setiap Trimulan mendapat dana bos Rp14 juta.(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com