Gas 3 Kg Langka, Disdag Lampura Cari Penyebab

Bagikan
  • 23
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Dinas Perdagangan Lampung Utara, melakukan inspeksi mendadak di beberapa agen gas elpiji, sekitar pukul 09.00 Wib, menindaklanjuti keluhan warga masyarakat akan langkanya gas elpiji bersubsidi tiga kilogram, akan tetapi anehnya langka gas elpiji tersebut bukan ditingkat agen dan bahkan distribusi gas dari Pertamina rutin dikirim bahkan pihak Pertamina menambah kuota pengiriman gas 30 kilogram untuk menghadapi natal dan tahun baru. Rabu (19/12/18).

Yoyo salah seorang warga Desa Candimas keluhkan dapatkan gas tiga kilogram dan bahkan dirinya telah berkeliling Kotabumi namun gas tidak didapatkanya,”Saya pakai yang tiga kilo, dari kemarin dan bahkan sudah seminggu tidak dapat gasnya,”ujar Yoyo.

Sementara itu pemilik agen PT Karya Jitu Esa Jaya, menjelaskan untuk ditingkat agen tidak ada kelangkaan atau pun kekosongan gas ukuran tiga kilogram,”Pengiriman dan penyaluran tidak ada masalah, pihak Pertamina pun mengirimkan gas sesuai dengan jatah jadi tidak ada masalah dan kalau ada kelangkaan di masyarakat justru kami tidak tahu,”terangnya.

Bahkan lanjutnya pihak Pertamina pun menambah kuota gas tiga kilogram menghadapi natal dan tahun baru,”Ditingkat agen tidak ada masalah, gas datang langsung disalurkan jadi tidak ada keterhambatan dalam pengiriman gas ke tingkat pangkalan,”terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan usai melakuan inspeksi mendadak, Wanhendri mengatakan jika ditingkat agen tidak mengalami kelangkaan dan bahkan kuota gas untuk agen di Lampung Utara ditambah oleh pihak Pertamina menghadapi natal dan tahun baru.

“Nah ini justru makanya kami turun dan memantau langsung atas laporan masyarakat terkait kelangkaan gas subsidi tiga kilo. Data pangkalan dari agen sudah kita dapatkan dan kami akan segara menghubungi satuan tugas pangan untuk bersama-sama melakukan pemantauan ditingkat pangkalan hingga distribusinya ke masyarakat,”tukasnya.(Efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com