Festival Kopi Lampung Barat 2018

Bagikan
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  

Festival Kopi Lampung Barat 2018

Liwa, Lampung Barat (HS) – Festival Kopi Lampung Barat akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 21 s.d 23 Juli 2018 dan akan dimeriahkan oleh Artis ibukota Anisa Bahar.

Acara kegiatan Salah satunya yang akan dilaksanakan Lomba melukis dengan ampas kopi yang bertema “Lampung Barat Surganya Penikmat Kopi ” dan kegiatan Panen Raya di kampung Kopi Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, Minggu (22/7/2018).

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat, Tri Umaryani mengatakan Lomba Lukis ampas kopi adalah sebuah karya seni yang menggunakan limbah ampas kopi. Lomba ini diharapkan khususnya anak muda di Lampung dapat mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki.

“Hadiah yang diperebutkan adalah Juara 1 uang tunai Rp 1.250.000. + tropi + Piagam, Juara 2 uang tunai Rp 1.000.000. + tropi + piagam dan Juara 3 uang tunai Rp 750.000. + tropi + piagam,” ujar Tri.

Selain Lomba Lukis ampas kopi juga digelar panen raya. Panen Raya kopi Robusta Lambar bisa secara langsung mengajak wisatawan untuk  memetik hasil panen kopi masyarakat di kebun kopi dan memberikan pengalaman yang berbeda kepada tamu dan wisatawan yang berkunjung. (SUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com