Festival Kopi Lampung Barat 2018 Berlangsung Meriah

Bagikan
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

Liwa Lampung Barat (HS),-Pembukaan Festival Kopi 2018 Lampung Barat di Kampung Kopi Gunung Terang, Kecamatan Sekincau Lampung Barat berlangsung meriah hingga menjelang tengah malam, Sabtu (21/07/2018).

Ribuan warga Lampung Barat dalam cuaca dingin sehabis hujan petang hari berduyun duyun mendatangi dan meramaikan Festival Kopi yang baru pertama kali di gelar Pemkab. Lampung Barat.

Mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Lampung Desi Romas, yang secara simbolis membuka Festival Kopi,” Selama ini kita kurang membranding Kopi, Belum ke Lampung rasanya kalau belum ke Lampung Barat,” kata Desi.

Festival Kopi sebagai salah satu upaya mengenalkan Pemerintah Lampung Barat sebagai penghasil kopi di Lampung, Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani kopi khususnya di Lampung Barat.

Kementerian Pertanian RI mengapresiasi adanya Festival Kopi Lampung Barat 2018. Hal tersebut di sampaikan Direktur PPHP kementan RI, Dedi Junaidi dalam rangkaian acara pembukaan Festival Kopi yaitu Seminar Nasional yang digelar pemerintah Lampung Barat.

“Kami mendukung sepenuhnya Pemkab Lambar ya sedang fokus dalam pengembangan kopi Robusta, kami dari Kementerian mendukung dalam penganggaran,” kata Dedi.

Dalam sambutanya Bupati Lampung Barat Farosil Mabsus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Festival Kopi ini, Melalui Festival kopi kita ingin angkat potensi produksi kopi didaerah agar lebih di kenal, ujar Parosil Mabsus.

“Petani berharap bisa mendapatkan pasokan pupuk yang cukup agar produksi petani lebih meningkat,” kata Farosil Mabsus.

Kegiatan pembukaan Festival Kopi berlangsung meriah dengan menghadirkan artis artis ibukota Anisa Bahar.

“Kami berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya, memberikan hiburan rakyat kepada masyarakat, terima kasih pak Bupati,” ujar Saiful salah satu pengunjung yang hadir bersama keluarga.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com