Fabio Quartararo Gemilang di GP Spanyol

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jerez – Fabio Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Spanyol. Pebalap Petronas Yamaha itu mengungguli Maverick Vinales, sementara Marc Marquez jatuh.

Dalam balapan seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Quartararo jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. Dia dibuntuti oleh Vinales dan Andrea Dovizioso.

Quartararo memulai balapan dari posisi terdepan. Meski demikian, dia sempat disalip oleh Maverick Vinales di tikungan pertama.

Namun Vinales juga tak mampu mempertahankan keunggulannya. Dia sempat melebar dan turun ke posisi ketiga, sementara pimpinan balapan diambil alih Quartararo.

Vinales pada akhirnya terus membuntuti Quartararo di urutan kedua. Sempat dapat ancaman dari Marc Marquez, Vinales akhirnya mulus mengamankan posisi kedua setelah Marquez crash saat balapan menyisakan empat lap.

Marquez sendiri sempat melebar hingga melorot ke posisi ke-18 di awal balapan. Namun rider Repsol Honda itu perlahan memperbaiki posisinya hingga ke urutan ketiga sebelum akhirnya jatuh.

Pada akhirnya podium ketiga direbut oleh Dovizioso. Pebalap Ducati itu memenangi persaingan dengan Jack Miller, Franco Morbidelli, dan Pol Espargaro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com