Eksotisme Air Terjun Campang Gijul Lampung Utara

Bagikan
  • 39
  •  
  •  
  •  
  •  

 

 

Kotabumi (HS) – Kotabumi, Lampung Utara, memang belum terkenal di kalangan para wisatawan. Padahal banyak juga lho tempat wisata alam yang unik dengan pemandangan yang sangat mempesona.

 

Salah satu tempat wisata di Lampung Utara yang masih belum banyak dikenali oleh para wisatawan adalah Air Terjun (Curup) Campang Gijul, yang terletak di desa Campang Gijul, Kecamatan Pekurun, Lampung Utara.

Rata-rata para wisatawan baik luar kota maupun lokal yang pergi berwisata ke Lampung Utara lebih banyak memilih tempat wisata alam, salah satunya objek wisata air terjun campang gijul, Tidak heran lagi karena objek wisata tersebut memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona sehingga menjadi daya tarik para wisatawan untuk pergi berwisata ke tempat wisata tersebut. Meskipun demikian objek wisata Air Terjun Campang Gijul ini tidak kalah indah dan menariknya dengan air terjun yang ada di Provinsi Lampung.

Campang Gijul ini menjadi salah satu objek wisata air terjun di Lampung Utara yang memliki keunikan dan ciri khas tersendiri, keunikan yang terdapat di Campang Gijul ini karena aliran air yang terdapat disini sejumlah 4 aliran air terjun, yang ketinggiannya berpariasi dari yang 25 meter sampai 70/90 meter sehingga hal itu yang membedakannya dengan objek wisata air terjun lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Tetapi sayang Objek wisata air terjun Campang Gijul ini masih terbilang belum tersentuh tangan dingin pemerintah setempat. sehingga tidak banyak para wisatawan yang mengenali dan mengetahui tentang adanya wisata air terjun unik ini. Oleh karena itu, bagi anda yang pergi berwisata di Kotabumi, Lampung Utara dan memutuskan untuk pergi mengunjungi tempat ini merupakan salah satu pilihan tempat destinasi wisata yang tepat.

Alamat dari tempat Wisata Air Terjun Campang Gijul ini sendiri berada di Desa Campang Gijul, Kecamatan Pekurun, Lampung Utara, Jarak tempuhnya sendiri dari pusat Kota adalah sekitar 1 Jam perjalanan Meskipun wisata air terjun ini belum terlalu populer di kalangan para wisatawan pemandangan dari keindahan panorama alam yang ada di tempat ini dijamin akan menjadikan suasana liburan anda semakin nyaman dan menyenangkan. Untuk akses jalan menuju ke tempat ini sudah sangatlah memadai karena jalan untuk menuju tempat ini sudah hitam sebagian dan rabat beton sehinnga membuat anda selama di perjalanan merasa lebih aman dan nyaman. Untuk menuju ke lokasi air terjun Campang gijul ini.

Bagi para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi yang beroda empat maupun roda dua untuk menuju ke objek wisata ini, bisa memarkirkan kendaraanya dihalaman rumah kediaman kepala desa campang gijul yang lokasinya pas diatas air terjun campang gijul, Para wisatawan kemudian bisa melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang jarak hanya 100 meter dari kediaman kepala desa.

Dengan adanya keempat titik aliran air terjun di tempat wisata campang gijul ini merupakan salah satu keunikan yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk pergi berwisata ke tempat ini. Dengan menyajikan pemandangan alam yang masih terjaga kelestariaanya dapat membuat objek wisata ini menjadi objek wisata alam yang memiliki pemandangan alam yang mempesona dan menarik para wisatawan untuk berdatangan. Dengan menikmati pemandangan alam berupa pepohonan besar dan asri yang terdapat disekeliling air terjun Campang Gijul. Dengan adanya pepohonan disekitar air terjun menjadikan anda tidak perlu takut lagi jika sinar matahari yang terik menyegat kulit anda, karena anda bisa meneduh di bawah pepohonan disekitar air terjun yang membuat suasana disana menjadi lebih segar dan sejuk.

Kondisi air yang dimiliki air terjun ini sangatlah jernih dan memiliki pemandangan alam sekitar yang sangat alami dan natural. Kedalaman air yang dimiliki air terjun Campang Gijul ini sekitar 3-4 m dan terdapat bebatuan di pinggir air terjun.

Bagi anda yang ingin menyukai objek wisata alam maka tempat Wisata air terjun campang gijul ini merupakan pilihan yang sesuai bagi anda yang memiliki jiwa petualang. Atau hanya ingin sekedar bersantai maka objek wisata air terjun ini adalah pilihan yang paling tepat, karena pemandangan alam yang disajikan di tempat ini sangatlah eksotis dan natural. Jadi bagi anda para wisatawan di Provinsi Lampung Umumnya alangkah lengkapnya liburan kita kalau bisa pergi liburan ke tempat wisata alam air terjun ini. (ef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com