DPRD Lampung Utara Awasi Upaya Cegah Covid 19 di Desa Talang Bojong

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Pimpinan dan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara melakukan Monitoring atau Pengawasan terkait pencegahan dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19 di Desa Talang Bojong, Kecamatan Kotabumi, Selasa (2/06/2020).

“Monitoring ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Talang Bojong dalam percepatan penanganan Covid-19.” Ujar Kepala Desa Bojong Barat, Habibi. Via WhatsApp.

Lebih lanjut Habibi mengatakan kehadiran Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lampura, Rahmat Hartono beserta para anggota Herwan Mega, Tabrani Rajab, Mat Sani imran dan juga didampingi Kabid Pemdes setempat.

“Monitoring pada tanggap darurat Covid-19 ini juga untuk menggali data mengenai penanganan bidang ekonomi seperti kesiapan sembako, aktivitas pasar dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta untuk mengetahui apakah ada warga yang menjadi korban akibat masa darurat pandemi virus covid-19 ini.” Terangnya.

Kades Habibi mengatakan Pemerintahan Desa yang ia pimpin telah menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan sarana cuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan pada kantor pemerintahan, swasta, tempat ibadah, jalan protokol dan fasilitas umum yang ada di Desa Talang Bojong serta melakukan patroli untuk mencegah kerumunan masyarakat, penerapan social distancing dan physical distancing.

“Kegiatan sosial dan aktivitas usaha kecil yang melibatkan kerumunan orang dilarang, kemudian sosialisasi pencegahan virus corona melalui keliling desa juga sudah dilakukan.” Ujar Habibi.

“Pemerintahan Desa Talang Bojong akan intens dalam penanggulangan Covid-19 di lingkungan desa serta akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam penanganan Covid-19 ini.” Tutup Habibi. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com