Dovizioso Nikmati Lagi Podium Satu Moto GP

Bagikan

Barcelona (HS) – Andrea Dovizioso menjalani balapan impresif di MotoGP Catalunya. Rider Ducati ini juara usai mengatasi dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dovizioso mengawali balapan di sirkuit Catalunya, Minggu (11/6/2017) malam WIB dari posisi tujuh. Selepas start dia naik ke posisi lima dan terus merangsek ke depan.

Sementara itu Pedrosa yang memulai dari pole sempat dilewati Jorge Lorenzo. Lorenzo memimpin sampai putara kelima, sebelum kemudian dilewati Marquez. Marquez lantas didahului oleh Pedrosa.

Di titik itu, Dovizioso yang tak pernah jauh dari barisan terdepan sudah berada di posisi dua. Dia menguntit Pedrosa selama sembilan putaran hingga akhirnya menyerang dan melewatinya di putaran ke-16.

Setelah itu Dovizioso melesat dan membuka jarak. Marquez, setelah melewati Pedrosa, coba mengejarnya tapi kesulitan menyamai kecepatan Desmosedici GP17.

Dovizioso pun tampil kembali sebagai pemenang usai seri Italia lalu, diikuti Marquez dan Pedrosa. Lorenzo finis keempat. Sementara dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, finis ke-8 dan 10 secara berurutan.

Dengan hasil ini, Dovizioso memangkas jarak dengan Vinales di klasemen kejuaran dunia. Vinales masih memimpin dengan nilai 111, disusul Dovizioso dengan 104 poin, kemudian Marquez di posisi tiga dengan 88 angka.

https://www.hariansumatera.com