Diumumkan Besok, Hasil Tes Kesehatan Peserta Pilkada Serentak Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Hasil pemeriksaan kesehatan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus serta Lampung Utara  sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

Para pasangan tersebut merupakan kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018. Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono mengatakan hanya menerima hasil tes dari Ketua Tim Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Ia juga mengatakan tidak mengumumkan hari ini seperti apa hasilnya, namun diumumkan berbarengan dengan pleno terbuka bersama paslon dan parpol.

“Kita akan menyampaikan hasilnya besok (Rabu, 17 Januari 2018) saat pleno terbuka bersama paslon dan parpol pengusung,” kata Nanang di Aula KPU Provinsi Lampung, Selasa (16/1).

Nanang mengatakan hasil tes kesehatan jasmani, kejiwaan, psikotes dan narkoba merupakan keputusan final yang menyatakan mampu atau tidak mampu menjadi kepala daerah.

“Hasil tersebut tidak bisa diintervensi dari pihak manapun,” katanya

Ketua IDI Wilayah Lampung, Asep Sukohar mengatakan proses tes kesehatan sudah dilakukan secara baik. Ia juga mengatakan pihaknya mengerahkan 18 dokter spesialis lebih yang melibatkan psikiater dari rumah sakit jiwa dan BNN untuk tes narkoba.

“Panduan dari KPU dan standar yang ada telah dipenuhi. Peraturan KPU RI ada formnya memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat,” katanya.@

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com