Ditengah Pandemi Corona RSUD Batin Mangunang Kota Agung Rawat 7 Pasien DBD

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Ditengah pandemi desease virus corona atau covid 19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kota Agung kabupaten Tanggamus, telah menangani 7 kasus penderita demam berdarah (DBD) selama bulan April sampai awal Mei 2020, Senin(04/05/2020)

Melalui pesan singkat whatshap Kabag TU RSUD Batin Mangunang Budi M Gozali saat dikonfirmasi terkait kasus DBD di kabupaten Tanggamus menyampaikan bahwa bulan April kemarin untuk pasien kasus DBD tidak sampai mencapai puluhan kasus.

“Untuk laporan yang sudah masuk diinfo medik ada tujuh kasus DBD dibulan April kemarin, yang terdiri dari tiga orang dewasa dan empat orang anak-anak. Dari ketujuh pasien tersebut sudah sembuh bahkan sudah diperkenankan pulang kerumah mereka masing-masing”, Ucap Budi melalui pesan singkat whatshapp.

Kemudian saat disinggung terkait stok persiapan obat-obatan yang ada dirumah sakit dalam menangani pasien yang masuk, khususnya yang terkena DBD, dimana saat ini masih dalam rangka antisivasi penyebaran pandemi covid 19.

” meski ditengah penanganan pandemi deasese covid 19, kami pihak Rumah Sakit tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan obat-obatan dalam menangani pasien, dan kami meliki persiapan obat yang cukup”. Terangnya kepada media hariansumatera.com

Iya menambahkan, untuk saat ini pihak kami tidak memiliki jam besuk bagi pasien, dan kami membatasi pengunjung, hanya yang menunggu pasien, langkah ini kami lakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di Tanggamus ini.

” selain pembatasan pada pengunjung kami pun melakukan pengecekan suhu terhadap mereka yang masuk diwilayah kami, dan kami berharap agar warga yang datang bisa mengerti dan memahami kondisi saat ini”. Pungkas Budi (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com