Ditekuk Meksiko, Jerman Perlu Mencari Dewi Fortuna

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Di babak kedua, Jerman kesulitan menyamakan kedudukan. Banyaknya peluang yang diciptakan Die Mannschaft gagal dimaksimalkan dengan baik hingga laga tuntas. Jerman pun kalah 0-1 dari Meksiko pada laga perdananya di Piala Dunia 2018.

Selanjutnya Jerman akan menghadapi Swedia di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Sabtu (23/6), sementara Meksiko ditantang Korea Selatan di Rostov Arena, Rostov-on-Don, pada laga kedua Grup F.

Jerman banyak mendapat tekanan dari Meksiko. Di menit kedua, Lozano bisa merangsek ke kotak penalti Jerman dan melepaskan tendangan, tapi masih bisa diblok Jerome Boateng. Tendangan sudut kemudian bisa diamankan Manuel Neuer.

Tim Panser membalas semenit berselang. Joshua Kimmich mengirim umpan terobosan ke Timo Werner di sisi kanan. Sepakan dilepaskan, namun bola cuma bergulir di depan gawang Meksiko yang dijaga Guillermo Ochoa.

Pada menit ke-11, Hector Herrera melepaskan tendangan ke gawang Jerman. Namun Neuer masih masih sigap menangkapnya. Itu shot on target pertama Meksiko di laga ini.

Setelah banyak menekan, Meksiko akhirnya unggul 1-0 di menit ke-35. Serangan balik cepat diselesaikan dengan baik oleh Lozano. Meksiko memimpin 1-0 hingga jeda.

Susunan Pemain

Jerman: Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Plattenhardt (Gomez 80′), Khedira (Reus 60′), Kroos, Mueller, Oezil, Draxler, Werner (Brandt 86′)

Meksiko: Ochoa, Gallardo, Moreno, Ayala Castro, Salcedo, Guardado (Marquez 74′), Herrera, Lozano (Jimenez 66′), Vela (Alvarez 58′), Layun, Hernandez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com