Dipanggil Dinas, Kades Mekar Asri Lampung Utara Malah Salahkan Warga yang Belum Mau Air dan Sanitasi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Masyarakat Desa Mekar Asri, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara, belum ingin atau menolak memanfaatkan Program Pamsimas, menjadi alasan kepala desa untuk merealisasikan air ke rumah rumah warga.

Hal itu diterungkap ketika awak media menemui Wahyudi Kabid permukiman Disperkim, diruang kerjanya seusai melakukan pemanggilan terhadap Kepala Desa Mekar Asri Heri, KKM dan Pendamping Pansimas Desa setempat untuk mempertanyakan masalah mengenai viralnya pemberitaan program pamsimas tahun 2019 disana hingga sampai hari ini belum berfungsi dan direalisasikan ke rumah warga, Kamis (10/12/20)

Dia menjelaskan, Kepala Desa Mekar Asli Heri, beralasan masyarakat belum ingin memanfaatkan program Pamsimas dan ada penyataan tertulis dari warga. Namun, penyataan itu tidak bisa dibuktikannya karena Kades tersebut kembali beralasan tinggal di rumah.

” Saya meminta bukti pernyataan dari warga bahwa belum ingin memanfaatkan program Pamsimas, tapi Kades Mekar Asri Heri kembali beralasan persyataan itu tinggal dirumah, ” Jelasnya.

Lanjut dia, Kades Mekar Asri Heri berjanji akan memperbaikki pipa pipa Pamsimas yang belum terpasang besok. ” Apabila janji itu tidak bisa dia (heri) tepati maka kami akan memberikan sanksi tegas, ” Tuturnya.

Terpisah, Reza Pendamping Pamsimas Desa Mekar Asri dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler, Dia mengaku bahwa sudah sering kali memberikan teguran kepada KKM agar segara merealisasikan program Pamsimas kemasyarakat. Akan tetapi tidak ditandaklanjuti oleh mereka.

” Setelah permasalahan itu mencuat di media sosial dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampura memanggil Kepala desa mekar Asri Heri dan KKM. Kades beralasan masyarakat yang tidak ingin memanfaatkan program Pamsimas, ” Jelasnya.(efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com