Diklat Prajabatan ASN Eks Honorer Provinsi Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) –  Sejumlah 360 eks Honorer Angkatan I,II dan III di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Golongan I, II dan III Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), di Aula Gedung Gunung Krakatau Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Natar, Rabu (28/2)

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Hamartoni Ahadis, Diklat ini adalah salah satu upaya Pemerintah membekali Calon Aparatur Sipil Negara yang ada di Provinsi Lampung.”Jadi tujuannya adalah agar para calon ASN ini mengerti tugas pokoknya, apa yang menjadi kewajibannya, sehingga kedepannya mereka dapat melaksanakan tugas ASN secara baik dan benar” papar Hamartoni.

Hal senada disampaikan Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Fahrizal, dalam Diklat ini para calon ASN akan dibekali pengetahuan tentang tugas pokok ASN.”Dalam diklat nantinya, akan ada materi tentang wawasan kebangsaan, pelayanan publik dan berbicara tentang komitmen anti korupsi,” ungkap Farizal.

Ia menjelaskan, pada kesempayan kali ini ada 360 peserta yang mengikuti kegiatan.”Ya totalnya ada 360 peserta yang beasal dari Pesisir Barat 110, Kota Metro 10, dan dari Lampung Timur 240, dengan komposisi peserta mayoritas adalah honorer bidan desa, kemudian guru dan penyuluh pertanian” ujar Farizal.

Kepala BPSDM ini menambahkan, untuk saat ini baru dibuka Diklat CASN kepada tiga Kabupaten tersebut, namun selanjutnya akan ada Diklat serupa sehingga dapat mengakomodir semua. “Sekarang di Lampung Tengah sedang berlangsung juga Diklat serupa, nanti akan ada lagi untuk Kabupaten lainnya,” ungkapnya. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com