Dibuang Barcelona, Luiz Suares Bawa Atletico Juara Liga Spanyol 2021

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Madrid (HS) – Luis Suarez dicampakkan Barcelona pada musim panas tahun lalu. El Pistolero membuktikan diri belum habis dengan mengantarkan Atletico Madrid juara LaLiga.

Suarez merupakan salah satu andalan Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada 2014. Striker Uruguay itu mampu membuat 198 gol untuk Blaugrana, serta mempersembahkan empat titel Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions ke Camp Nou.

Kedatangan Ronald Koeman di Barcelona mengubah nasib Suarez di Catalunya. Pelatih Belanda itu tidak memasukkan eks penyerang Ajax Amsterdam tersebut ke dalam rencananya.

Alhasil, Luis Suarez pun terdepak dari Barcelona dan dilego ke Atletico Madrid pada awal musim 2020/2021. Los Colchoneros menebusnya dengan banderol 6 juta euro saja.

Suarez sangat kecewa dengan keputusan Barcelona yang telah menyingkirkannya. Oleh karena itu, dia mencari penebusan di Atletico dan ingin membuktikan jika dirinya belum habis.

Pada laga debutnya bersama Atletico, Suarez langsung mencetak brace dan mengantarkan timnya menang 6-1 atas Granada. El Pistolero kemudian menjelma menjadi andalan Los Rojiblancos di sepanjang musim ini.

Total 21 gol berhasil dibukukan Suarez hingga akhir musim ini. Satu golnya ke gawang Real Valladolid pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB, memastikan Atletico merengkuh trofi juara Liga Spanyol 2020/2021.

Suarez tak mampu menahan emosinya selepas membawa Atletico Madrid menjadi kampiun LaLiga. Pemain 34 tahun itu berterima kasih kepada Atletico yang telah menerima dirinya setelah disingkirkan Barcelona.

“Saya merasakan banyak hal, ini situasi sulit yang harus dijalani seseorang, yang memulai musim dengan mereka meremehkan saya,” kata Luis Suarez, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Atletico membuka pintu buat saya untuk membuktikan diri saat ini, dan itulah mengapa saya selalu berterima kasih kepada klub hebat ini karena telah mempercayai saya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com