Dewan Guru dan Murid Agar Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Simpang Pematang (HS), Memperingati Hari Pendidikan Nasional di alun-alun Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung, berjalan meriah, Kamis (02/04/2019).

Ade Erlina Indah Plt. Camat Simpang Pematang dalam apel peringatan Hardiknas bertindak sebagai inspektur upacara.

Setelah membacakan tek tertulis menteri pendidikan, Camat Erlina mengajak dewan guru dan murid sekolah SD-SLTA agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan makanan di kantin sekolah. Menurut Lina kebersihan itu sangat penting, karna dengan hidup sehat sehari hari jiwa raga kita juga turut sehat lahir dan batin.

Kepada para wali murid Erlina berpesan jangan bosan bosan mendidik dan menasehati para siswa siswi, agar taat beribadah menurut kepercayaannya masing-masing, juga budi pekerti harus senantiasa diberikan agar anak didik memiliki karakter yang haik, kata Erlina.

Kepada hariansumatera.com dalam perjalananaanya ke Bandar Lampung Erlina mengatakan, upacara Hardiknas tahun ini diikuti ratusan siswa mulai SD sampai SLTA, hadir juga para kepala desa, dewan guru, tokoh masyarakat, tokoh agama dan anggota TNI-POLRI.

Usai upacara diadakan aktraksi yang dipertunjukan oleh para pelajar dan juga dipertunjukan senam kreasi yang ditampilkan oleh siswi SDN 08 Simpang Pematang.

Atraksi lainnya baris berbaris dari siswa/i SDN 01 Simpang Pematang, Drumband SMPN 01 Simpang Pematang dan Joget kewer-kewer dari Pramuka SMKN 01 Simpang Pematang tak mau ketinggalan mempertunjukan kebolehannya.(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com