Desa Sukasari Lampung Utara Perbaiki 2.300 M Jalan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) – Pemerintahan Desa Sukasari Kecamatan Tanjungraja, Kabupaten Lampung Utara, alokasikan perbaikan jalan desa dari realisasi anggaran dana desa (ADD) tahun 2017 sepanjang 2.300 meter.
Kepala Desa Sukasari Sarceng, mengutarakan perbaikan sejumlah titik jalan desa itu guna mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarajat setempat yang mayotitas adalah petani dan pekebun.
“Untuk pencairan tahap awal ini sudah kita alokasikan untuk jalan, itu perbaikan jalan di Dusun 6 sampai Dusun 7 sepanjang 1.400 meter, dan sisanya dari jalan Dusun 6 ke Dusun 5, dengan total panjang jalan itu 2.300 meter,” kata Sarceng, Kades Sukasari itu, Senin (7/8/2017).
Menurutnya, di Desa Sukasari, Kecamatan Tanjungraja, Lampung Utara itu terdapat 7 dusun yang dipimpin oleh 17 ketua rukun tetangga (RT).
“Luas wilayah Desa Sukasari kurang lebih 1.500 hektar dengan jumlah mata pilih 1.269 pada saat pilkades kemarin, karena data keseluruhan masih dalam tahap pendataan. Karena hari ini baru saja dilaksanakan acara serah terima jabatan sebagai kepala desanya,” lanjutnya.
Ditambahkannya, setelah selesai mengalokasikan add tersebut jajaran pemerintahan desa setempat kembali memprogramkan perbaikan disejumlah infrastruktur desa untuk peningkatan transportasi menuju peningkatan perekonomian atau distribusi hasil pertanian ke wilayah kota Kotabumi dan sekitarnya.
“kenapa kita alokasikan untuk jalan karena jalan itu merupakan akses untuk memperlancar petani untuk jual hasil pertanian dan perkebunannya,” lanjut dia.
Sarceng, juga menuturkan selain perbaikan infrastruktur pemerintah desa juga telah memprogramkan alokasi perbaikan kantor desa dan kelengkapannya. “tapi ini akan kita alokasikan di alokasi DD nanti,” pungkasnya. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com