Desa Pekurun Utara 3 Kali Semprot Disinfektan Putus Sebaran Corona

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Pekurun Utara, Abung Tengah, Lampung Utara. Telah melakukan tiga (3) kali penyemprotan disinfektan ke seluruh lokasi desa beberapa waktu yang lalu serta telah membagikan banyaknya 1000 masker kepada warganya.

Kades Pekurun Utara, Wahidin, saat di konfirmasi dikantor desa setempat mengatakan akan kembali melakukan penyemprotan seminggu setelah hari raya atau dua minggu kedepan.

“Insyaallah kita akan lakukan seminggu habis lebaran, ini untuk yang ke empat kali nya,” kata Wahidin, kades pekurun utara, Sabtu (16/05/20).

Dalam penyemprotan tersebut lanjut Wahidin, mereka membagikan serta menempatkan galon air beserta sabun untuk cuci tangan disejumlah lokasi keramaian seperti kantor desa, masjid, bangunan sekolah dan sarana prasarana umum lainnya.

/iklan-bpkad-lu.jpg

“Penyemprotan dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, serta menghimbau kepada masyarakat untuk terbiasa hidup sehat dengan cara mencuci tangan, yang semuanya telah kami persiapkan di beberapa tempat” Terang Wahidin.

Setidaknya kata wahidin ada beberapa buah alat semprot yang digunakan untuk penyemprotan di Desa pekurun utara, Perangkat yang dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas beserta warga setempat bahu membahu membantu penyemprotan disinfektan tersebut.

“Meski belum ada terkonfirmasi Covid-19 di desa pekurun utara, kami berharap dengan upaya kita ini dapat memutuskan mata rantai virus,” harapnya.

Saat wartawan media Hariansumatera.com mempertanyakan apakah ada warganya yang dari rantau mudik kedesa.

Kades Wahidin mengatakan bahwa ada sekitar 10 orang warganya pulang kampung atau mudik akan tetapi pihaknya telah mengkonfirmasi warganya tersebut untuk karantina mandiri selama 14 hari.

“ya ada sekitar 10 orang lah, tapi kita sudah meminta mereka untuk karantina mandiri dengan cara tidak keluar rumah selama 14 hari, alhamdulillah semua aman aman saja,” Tukasnya. (efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com