Desa Kotanegara Lampura Fokuskan Dana Desa Penuhi Infrastruktur Kebutuhan Warga

Share Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Perhatian Pemerintah Pusat terhadap pembangunan daerah semakin diperkuat dengan adanya Dana Desa (DD) yang dibagikan ke seluruh desa di Indonesia.



Seperti halnya penyerapan Dana Desa (DD), Desa Kota Negara, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara, telah mulai bekerja memaksimalkan penggunaan Dana Desa ( DD ) termin pertama 20% tahun ini.

Program tersebut secara optimal untuk kepentingan dan kesejahteraan bagi masyarakat, melalui sejumlah program pembangunan fisik maupun non fisik.

Mereka menerapkan prinsip kehati-hatian seperti tertuang dalam Peraturan Menteri No. 16 Tahun 2018 yang mencakup tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) sehingga meminimalisir adanya penyelewengan.



“Kita utamakan yang dibutuhkan warga, gorong-gorong, drainase, lapangan sarana olahraga, Jalan lapen 3 M – 2,5 M. Rehab gedung kantor desa serta pagar kantor desa, di masing masing Dusun,” kata Kepala Desa Kota Negara Faisol Bustami dikediamannya, Selasa (14/05/19).

Dari semua item pekerjaan yang akan dilaksanakan akan diberlakukan secara terbuka dan transfaran pada masyarakat.Sebagai acuan dan dasar hukum,bahkan sebagai dasar untuk bahan laporan nantinya.Sebagai bentuk ketransfaransi Desa kepada masyarakat.

“kami akan melaksanakan pembangunan masing masing titik, sesuai dengan yang diajukan oleh masing masing dusun,yang nantinya akan kami kerjakan sesuai RAB,” tegas Faisol.

Lebih lanjut Faisol mengatakan, mengapa penggunaan DD selalu dikonsentrasikan ke pembangunan sarana insfrasruktur fisik. Dia menjelaskan, desa kotanegara masih banyak pembangunan yang belum tersentuh dan sangat dibutuhkan warga desa yang ia pimpin.

“Untuk saat ini kami hanya konsentrasi pembangunan agar dapat mensejajarkan dengan desa yang telah maju, baik dari segi pembangunan maupun SDM,” Imbuhnya.(efry)

(Visited 44 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com