Desa Kotaagung Lampung Utara Pekan Depan Salurkan BLT DD Tahap III

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Pemerintahan Desa Kota Agung, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara. pekan depan akan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap lll Kepada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal demikian di katakan Kepala Desa Kota Agung Hendri Kalnopi kepada awak media, Sabtu (25/7/2020). Seraya mengatakan jumlah KPM sebanyak 436 yang mendapatkan bantuan baik itu BNPT, Bansos, PKH maupun BLT DD.

Dijelaskannya. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan BLT DD sebesar Rp.600.000 ribu. KPM yang menerima BLT DD tersebut sudah sesuai dengan kreteria yang ditentukan. Dimana, para Kepala Keluarga yang menerima sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan baik itu PKH, BNPT, dan lainnya.

” Ya, mereka yang mendapatkan bantuan memang sudah dianggap memenuhi kreteria yang ditentukan. Dan Prosesnya Pendataannya pun cukup lama agar tidak ada tumpang tindih, ” Kata dia.

Proses pendataan dibawah, Lanjut dia, Pemerintah Desa melakukan validasi data dengan mancocokkan data yang ada dengan penerima PKH, BNPT, Bansos dan lainnya. Sehingga para penerima bantuan BLT DD tepat sasaran.

“Penerima bantuan, setelah didata terus divalidasi internal desa dalam musyawarah desa khusus beserta kepala desa dan jajaran aparatur desa serta didampingi pendamping PKH, pendamping desa,” Terangnya.

Hendri Kalnopi berharap agar bantuan yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan warga sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhan kehidupan sehari hari.(efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com