Desa Karang Waringin Lampura jadi Kampung Siaga Bencana

Bagikan
  • 27
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri pencanangan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Desa Karang Waringin Kecamatan Tanjung Raja. Selasa (21/11/2017).

Turut serta hadir Kapolres Lampung Utara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung, Forkopimda Kecamatan Tanjung Raja, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Camat, Kepala Desa Karang Waringin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Acara yang diawali Apel Siaga Bencana oleh TAGANA Kabupaten Lampung Utara, Anggota Kampung serta para pelajar dari tingkat SD sampai SMP.


Setelah Apel dilanjutkan dengan laporan Kepala Dinas Sosial Lampung Utara, Erwisyah, mengatakan ditetapkannya Kampung Siaga Bencana (KSB) Way Gendot untuk mengantisipasi bencana yang datangnya tidak terditeksi.

Dalam kesempatan Apel tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung, Muhammad Risko Irawan. Dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi tinggi kepada Kementerian Sosial RI yang telah menyetujui Desa Karang Waringin Kecamatan Tanjung Raja sebagai Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kabupaten Lampung Utara. mengingat hal utama dalam Penanggulangan bencana adalah bagaimana menyelamatkan sebanyak mungkin  masyarakat agar tidak menjadi korban bahkan korban jiwa.

Kepala Dinas Provinsi Lampung berharapk kepada masyarakat dan semua pihka yang terlibat dalam Kampung Bencana ini agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena dengan itu dapat membatu menyelamatkan jiwa manusia dan meminimalisir korban.

“Dengan terbentuknya Kampung Siaga Bencana (KSB), semoga Desa Karang Waringin dapat mengantisipasi segala bencana yang datang” Tutupnya.(*)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com