Desa Kali Balangan Wujudkan 60 Persen Infrastruktur

Bagikan
  • 32
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Beberapa capaian dalam membangun Desa Kali Balangan, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, dikatakan Ahmad Husen, kepala desa setempat, bahwa saat ini telah memenuhi beberapa target guna menunjang keinginan warganya.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis 2 Agustus 2018, dengan luas wilayah sebesar 2.800 hektare, telah terealisasi 60 persen insfrastruktur yang tersebar di masing masing dusun. Itu dilakukan berdasarkan ajuan warganya dengan azas musyawarah mufakat.

“Target air bersih kita sudah tercapai, dan tahun 2019 ini jalan lingkungan insya Allah beres. Masih ada jalan-jalan pendek 100 hingga 200 meter akan hitam semua di tahun ini,” jelas Husen, kepada wartawan.

Ditahun berikutnya kata Husen, dirinya berkeinginan meratakan jalan jalan pertanian untuk menunjang akses warga. Yang terutama jalan yang berada di pelosok-pelosok desanya.

“Kemudian jalan pertanian, walaupun tidak sepenuhnya terakomodir kita targetkan hitam (underlagh, lapen) ini saya targetkan tahun 2020,” ujar dia.

Dengan dana 1,4 miliar pertahun, Desa Kali Balangan terus berupaya meningkatkan pembangunan, bila telah tercapai maka pihaknya akan fokus pada peningkatan perekonomian.

“Ini semua tak lepas dari peran Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, bahwa pesan beliau untuk peningkatan insfrastruktur. Setelah tercapai, tahun berikutnya 2021 kita akan fokus pada peniangkatan perekonomian,” kata Husen. (ef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com