Desa Banjar Negeri Lampung Utara Genjot Pembanguan Fisik

Bagikan
  • 755
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Dengan capaian mempermudah akses masyarakat, Kepala Desa Banjar Negeri Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara, akan memaksimalkan pembangunan fisik di desanya dengan menggunakan kucuran Dana Desa (DD). Tahun Anggaran 2018.

Pembangunan itu, dijelaskan Kepala Desa Banjar Negeri, Eka Putra Jaya, dilakukan berdasarkan musyawarah bersama segenap elemen masyarakat, dan perangkat desa. Diketahui, kucuran dana desa tahap pertama (20%) antaranya dipergunakan untuk pembangunan jalan Underlagh sepanjang 600 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Kita sudah bangun jalan onderlagh yang di tempatkan dusun 2 desa setempat. Kita bangun di situ karena kesepakatan warga untuk menunjang dan mempermudah kinerja masyarakat dalam mengangkut hasil bumi. Lokasi tersebut juga, masuk jalan penghubung antar dusun,” jelas Eka, Kades Banjar Negeri, dikonfirmasi sabtu (28/7/2018).

Sementara itu masih dengan Dana Desa, berikutnya akan dibuatkan balai adat di dusun 1, rigid sepanjang 64 meter dengan lebar 2,5 meter, sumur bor 2 titik. Pihaknya memprioritaskan dan akan memaksimalkan pembangunan fisik. “Kita akan maksimalkan dengan pembangunan fisik agar masyarakat turut merasakan dengan adanya pembangunan melalui Dana Desa ini.” Ucapnya.

Dalam hal pemberdayaan masyarakat, disiasati oleh Kades dengan tak lupa melibatkan masyarakat setempat yang turut diberdayakan dalam pembangunannya.(efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com