Debat Kandidat Calon Bupati Mesuji

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Antusias masyarakat untuk menyaksikan Debat Kadidat calon bupati di Aula Sekretariat Pemda Kabupaten Mesuji nampak ramai, Selasa(27/12/16)

Pengamanan dan pengawalan dari pihak kepolisian di sekitar lokasi debat sangat ketat. Sebelum memasuki ballroom yang disulap sebagai lokasi debat, setiap tamu undangan harus menjalani pemeriksaan.

Pendukung dari masing – masing paslon, baik pasangan no urut 1 serta no urut 2 memadati Aula Sekretariat Pemda Kabupaten Mesuji.

Namun tidak semua diperkenankan masuk ke dalam ruangan, karena keterbatasan lokasi ruangan. Pendukung dari kedua paslon hanya diperbolehkan sebanyak 21 orang. Panitia dan pihak kepolisian pun siap mengusir, jika ada pengunjung memasuki ruang debat, tanpa dilengkapi dengan identitas yang sudah dipersiapkan panitia.

Untuk bisa mengakomodir  kedua pendukung yang tidak membawa undangan, panitia pun sudah mempersiapkan televisi di halaman Aula Sekretariat Pemda Kabupaten Mesuji. Para pendukung bisa menyaksikan debat tersebut. Riuh rendah para pendukung acap kali terdengar, untuk memberikan support dan dukungan bagi kandidat yang dijagokan.

Pasangan nomor urut 1 Febrina – Adam tiba di lokasi lebih awal, dengan iringi para pendukungnya. 15 menit kemudian, pasangan nomor urut 2, Khamami – Saply tiba di lokasi debat diringi dengan para pendukungnya.

Tepat pada pukul 14.00 debat Wakil Bupati pun dilangsungkan. Debat berlangsung sangat cair, tidak ada nuansa ketegangan atau perang urat syaraf seperti layaknya debat kandidat calon kepala daerah lainnya.

Debat kandidat pun acap kali disuguhi dengan nuansa canda tawa. Misalnya, terdengar ketika Adam memanggil H.Saply dengan sebutan “Kakanda,Paman serta Mertua”. Acara debat itu pun dilangsungkan dalam 5 segmen.

Pertama, kedua paslon menyampaikan visi misi dan program kerjanya kedepan.

Kedua, pendalaman materi terkait visi misi, dan program dari kedua paslon. Berikutnya segmen ketiga, studi kasus terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Mesuji dan solusi bagi pemecahannya.

Keempat,  tanya jawab antara kedua paslon. Terakhir, closing statetmen dari masing – masing kandidat.

Dalam penyampaian visi misi dan program kerja kedepan dari pasangan no urut 1, Febrina-Adam, dia mengatakan, tidak akan terlalu banyak mengumbar janji.

Kedepan, dia berjanji jika dirinya diberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin Mesuji, dirinya akan berusaha secara maksimal mungkin untuk bisa terus meningkatkan tarap kehidupan masyarakat Mesuji,” ujarnya.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2 Khamami -Saply, lebih fokus kepada pembangunan yang sudah berjalan saat ini.

Dia lebih akan menekankan, bagaimana terciptanya birokrasi atau mindset dari birokrasi yang bisa memberikan pelayanan sepenuh hati kepada warga Mesuji,” paparnya.

Nuansa debat pun semakin cair selama acara dilangsungkan hampir dua jam lebih, serta diakhiri dengan foto bersama diantara kedua paslon wakil Bupati.

Hendriza

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com