Dari 232, Baru 18 Desa di Lampung Utara yang Ajukan Pencairan DD 2021

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Pengajuan pengusulan pencairan tahap pertama Dana Desa (DD) tahun 2021 Dari 232 Desa di Kabupaten Lampung Utara hanya 18 desa yang baru mengajukan, Jum’at (19/02/21).

“Sampai dengan hari ini sudah 18 desa melakukan pengajuan DD tahap pertama tahun 2021 yang bersumber dari APBN, sedangkan sisanya 214 Desa belum, ” Kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Lampung Utara, R.Habibie mewakili Kadis PMD Wahab.

Menurut Habibi, 18 desa yang mengajukan tersebut sedang di kami proses admistrasi nya, apabila desa yang mengusulkan ada kesalahan admistrasi dirinya juga akan segera memberikan informasi agar dapat diperbaiki kembali.

” Setelah dinyatakan lengkap adminitrasi itu, maka kita akan naikan ke BPKAD dan diteruskan ke KPPN. Setelah di verifikasi maksimal 7 hari kerja verifikasi dinyatakan lengkap administrasi, maka DD bisa di salurkan, kalau usulannya hari ini maka paling lambat pekan depan dapat di proses, ” Kata dia.

Pria tampan bertubuh besar yang akrab dipanggil Habibie menjelaskan, sesuai dengan peraturan menteri keuangan (PMK) terbaru, pola pencairan dana desa tahun ini untuk bantuan langsung tunai dan disalurkan secara terpisah.

“Apabila ada desa yang kurang paham mengenai hal tersebut, maka silahkan datang kekantor DPMD untuk di kasih penjabarannya sebagai gambaran umumnya, ” Ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh desa di Kabupaten Lampung Utara bagi yang sudah lengkap administrasinya agar bisa segera mengusulkan pencairan dana desa tahap pertama anggaran tahun 2021.(efri)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com