Dana Desa, Inspektorat Lampura Segera Panggil Kades Tulung Balak

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Mencuatnya indikasi kejanggalan pada pembangunan menggunakan Dana Desa (DD) Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara, pada bagian perencanaan, akan ditindaklanjuti oleh Inspektorat Kabupaten setempat dengan langkah memanggil Kepala Desa.

Diketahui pembangunan dengan menggunakan Dana Desa (DD) di Desa Tulung Balak, terdapat item pembangunan rabat beton yang diduga mubazir tanpa ada azas manfaat, rabat beton yang dibangun bertumburan dengan tembok belakang milik sekolah SMAN setempat. Untuk itu, Inspektur Kabupaten akan menindaklanjutinya.

“Kadesnya kita panggil dulu dan akan kita liat dulu apa kejelasan itu, kita kroscek kalau memang kita harus turun ke lapangan kita akan lihat.” tegas Mankodri, dikonfirmasi diruang kerjanya, senin 29 Juli 2019.

Masih kata Mankodri, pihaknya selalu tekankan agar tidak ada penyimpangan didalam pengolahan Dana Desa, prinsipnya Inspetorat tetap pada peraturan yang berlaku bagaimana, mekanisme yang harus dijalani.

“Ini kita akan melihat ada penyimpangan tidak di pembangunan itu, baru kita ambil tindakan.” ucapnya.

Karena memang, katanya, DD itu bukan Dana Kepala Desa tetapi Dana Desa dan harus di pertanggung jawabkan, hal itu seperti yang telah di sampaikan oleh Presiden Jokowi.(Efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com