Cipta Kondisi, Polda dan Polres Dialog dengan Tokoh

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Melaksanakan Program Cipta Kondisi (Cipkon) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 dan Pemilu 2019, jajaran Polda Lampung beserta Polres Lampung Utara melakukan silaturahmi dan berdialog dengan tokoh masyarakat Kotabumi Lampung Utara.

Pada Rabu malam,.(07/02/2018) sekira pukul 20.00 WIB, Kanit II Subdit Sosbud Dit Intelkam Polda Lampung, Kompol. Jupril Saleh, didampingi Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, AKP. Haidir Syah, beserta jajaran, sambangi kediaman salah satu tokoh masyarakat setempat, Ansyori Sabak, yang bertempat di jalan Teratai Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan.

Dalam kunjungan, yang lebih dikenal oleh masyarakat adat Lampung Pepadun dengan sebutan Anjau Silau ini, merumuskan pokok-pokok pikiran guna meningkatkan stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan Pilkada Lampura yang akan dilaksanakan secara serentak, pada 27 Juni 2018 mendatang.

Dikatakan Kasat Intelkam Polrest Lampura, AKP. Haidir Syah, yang juga kerabat dekat Ansyori Sabak, kunjungan serupa akan dilakukan secara terus-menerus guna melaksanakan Giat Operasi Cipta Kondisi di Lampura.

“Giat Cipta Kondisi 2018 akan terus dimaksimalkan dengan mengunjungi kediaman para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda. Hal ini guna berdialog secara langsung terkait formulasi yang ideal dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah,” ujar AKP. Haidir Syah.

Dijelaskannya, giat Operasi Cipkon 2018 ini juga akan dilakukan di kediaman masing-masing kandidat yang ikut dalam bursa Pilkada Lampura.

“Seluruh paslon Pilkada Lampura juga tak luput dari kunjungan silaturahmi ini. Diharapkan, para kandidat dapat memberikan sumbangsih pemikiran agar pada saat pelaksanaan Pilkada, Lampura terbebas dari beragam potensi konflik. Silahkan para kontestan saling meraih simpati warga dengan totalitas. Tapi harus dengan etika dan kejujuran,” papar Haidir Syah.

Sementara itu, selaku tuan rumah, Ansyori Sabak sangat mengapresiasi kunjungan Tim Cipkon 2018 di kediamannya.

Dikatakan Ansyori Sabak, kondisi Kab. Lampura sampai saat ini terbilang aman dan terkendali.

“Masyarakat yang ada di Lampung Utara secara menyeluruh, sejauh ini terbilang sangat dewasa dalam hal menyikapi dinamika politik. Dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari, tidak ada gesekan konflik yang dipicu dari adanya riak-riak demokrasi Pilkada,” ujar Ansyori.

Diharapkannya, hingga usai pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, kondisi seperti saat ini terus terjalin dengan harmonis.

“Kata kuncinya adalah silaturahmi dan jalinan komunikasi yang dijaga dengan baik,” papar Ansyori. (Efri)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com