Camat Kotabumi Utara Pantau Padat Karya Tunai Desa, Ini Hasilnya

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Camat Kotabumi Utara, Lampung Utara, Doni Ferwari Fahmi, melakukan monitoring pekerjaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang berlokasi di Desa Banjarwangi, Selasa, 12 Mei 2020.

Saat melakukan peninjauan, dirinya menyampaikan sejumlah lima desa dari delapan desa yang ada di Kecamatan Kotabumi Utara telah melaksanakan kegiatan PKTD.

“Saya merasa bangga dengan adanya kegiatan ini. Atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Utara, saya mengimbau seluruh desa yang ada di Kotabumi Utara dapat merealisasikan program ini,” kata Doni F. Fahmi, lokasi monitoring.

Dirinya juga menampaikan, apabila ditemukan ada desa yang tidak melaksanakan kegiatan serupa, maka dirinya telah menginstruksikan kepada pihak pendamping desa agar merekomendasikan penundaan pencairan Dana Desa tahap berikutnya.

/iklan-bpkad-lu.jpg

“Karena ini penting. Lihat saja, bagaimana warga di sini dapat bekerja dan menerima manfaat dari program ini. Hal inilah yang menjadi esensi dari adanya program Dana Desa (DD),” terangnya

Di tempat yang sama, Kepala Desa Banjarwangi, Mudasir, menyampaikan, dalam pelaksanaan penyerapan DD tahun anggaran 2020 untuk tahap pertama ini, pihaknya fokus pada pelaksanaan kegiatan penanganan Covid-19.

“Selain itu, saat ini, kami melaksanakan kegiatan PKTD dengan memberikan kesempatan kepada warga desa di sini untuk berkerja. Karena disebabkan adanya wabah Corona, warga desa tidak dapat bekerja di tempat lain di luar daerah,” kata Mudasir seraya menjelaskan tenaga kerja yang merupakan warga setempat menerima kompensasi berupa upah kerja yang secara harian.

Mudasir juga menjabarkan, untuk serapan DD tahun anggaran 2020 tahap I, Desa Banjarwangi, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara merealisasikan pekerjaan dengan jenis kegiatan berupa jalan rabat beton dengan volume 266 x 2,5 m yang berlokasi di Dusun 2 Kalipasir.

“Kegiatan lainnya yang juga dilaksanakan yakni pekerjaan peningkatan jalan lapen di Dusun III sejauh 359 m, pekerjaan onderlagh sejauh 471 m di Dusun I, dan pavingblock kantor desa,” urai Mudasir. (*/efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com