Camat Blambangan Umpu Pantau Sertijab Kepala Kampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan – Camat Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Lampung Darwis, SIP., menghadiri serah terima jabatan dari Penjabat Kepala Kampung Negeri Batin Muhlidin kepada Jarot, kepala kampung terpilih hasil pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak 28 November 2016 lalu, yang telah dilantik Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, di Balai Kampung setempat, Rabu (11/1).
Dalam pengarahannya, Camat Blambangan Umpu menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga kecamatan Blambangan Umpu bahwa dalam Pilkakam kemarin bisa berlangsung dengan damai tanpa gangguan.
“Atas suksesnya penyelenggaraan pilkakam dengan damai kemarin, ini menandakan, bahwa kita masyarakat Way Kanan sudah mampu melaksanakan demokrasi yang lebih cerdas dan modern,” kata Darwis, Camat Blambangan Umpu.
Ia juga berharap kepada kepala kampung Negeri Batin yang baru, agar bisa berjalan amanah yang telah diberikan warganya selama 6 tahun ke depan. Tentunya dengan membangun Kampung Negeri Batin yang lebih baik dan mampu menuju Way Kanan berdaya saing 2021.
“Jangan sia-siakan amanah yang telah diberika warga Negeri Batin dalam Pilkakam kemarin. Itu menunjukkan, bahwa saudara (Jarot .red) yang terpilih dianggap sudah mampu mengemban amanah jabatan tersebut untuk memajukan kampung ini,” ujar Darwis saat kegiatan.
Darwis kembali menambahkan, untuk kepala kampung terpilih Jarot, kedepan bisa menjalankan tugasnya sesuai tupoksi dan selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah baik Camat maupun pihak Kabupaten dalam melakukan pembangunan.
“Mengingat besaran dana ADD dan ADK 2017 yang cukup besar diharapakan kepada kepala kampung dalam menyusun rencana anggara pembangunan bisa mengikuti aturan yang berlaku sehingga dalam pelaksanaanya nanti tidak terdapat masalah bahkan tersangkut pidana hukum,” pesan Camat Darwis kepada Jarot.
Sementara itu, Jarot Kepala Kampung Negeri Batin yang baru, menyampaikan rasa terimakasih kepada warga setempat yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin kampung setempat. Ia berjanji akan mengabdikan waktunya untuk warga dan kemajuan kampung 6 tahun kedepan.
“Saya minta tidak ada lagi nomor 1, 2 dan 3, kini pilkakam sudah berlalu. Sudah saatnya kita kembali bersatu, untuk memajukan kampung kita tercinta ini. Karena tanpa dukungan warga semua kemajuan pembangunan tidak akan terlaksana,”ucapnya dengan kembali menegaskan untuk mohon dukungan untuk semua warga Negeri Batin bersatu mewujudkan Way Kanan berdaya saing 2021. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com