Camat Abung Barat Monitor dan Evaluasi Dana Desa di Pengaringan

Bagikan

Kotabumi (HS) – Rombongan camat Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara, Gunaido Uthama, melakukan monitoring dan evaluasi(monev) dana desa(DD) yang dialokasikan ke Desa Pengaringan, Selasa(24/5).

Selain melakukan pembinaan secara administrasi, camat juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pembangunan fisik seperti lantai jemur dan rumah bibit yang ada di desa setempat.

”Kita juga melakukan monitoring terkait administrasi dalam penggunaan dana desa,”ujar Gunaido seraya menjelaskan untuk tahap pertama pencairan dana desa sebesar 40 persen.

Kades Pengaringan Sarkasi mengatakan, jika pihaknya mengalokasikan dana desa untuk sejumlah item, yakni pembangunan lantai jemur, dan rumah bibit. Selain itu dana desa dialokasikan untuk bantuan langsung tunai terdampak covid -19.

”Lebih dari 40 persen sudah kita salurkan untuk BLT(bantuan langsung tunai, Red) bagi warga yang tidak mampu,”kata dia.

Sarkasi menambahkan, lantai jemur diperuntukan bagi warga yang ingin menjemur hasil panennya.

” Sementara rumah bibit kita alokasikan pembibitan tanaman khusus untuk para petani yang ada di Desa Pengaringan. Kita siap mengakomodir apa saja yang menjadi kepentingan para petani,”kata dia.

Calon kuat ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia(APDESI) Lampura ini mengungkapkan, jika semua yang dilakukan ini dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam berbagai sektor. Khususnya pertanian.

” Jangankan buat Lampung Utara, kita sap untuk Indonesia,”pungkasnya.(efri)

https://www.hariansumatera.com