Bupati Winarti: Jangan Rusak Persaudaraan Hanya karena Tahun Politik

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),- Bupati Tulangbawang Winarti mengajak warga di tahun politik ini jangan ada perpecahan, Minggu (7-10-2018).

Ajakan tersebut di sampaikan saat menyambut kunjungan Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Slamet Soebjakto di kantor perhimpunan petambak pengusaha udang windu(P3UW) Dipasena kecamatan Rawajitu Timur.

Ratusan petani petambak udang yang tergabung dalam P3UW ikut menyambut kedatangan rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan. Hadir dalam acara ini  secara khusus dalam rangka moment puncak peringatan Hut P3UW Ke-20 th.

Selain bupati Tulangbawang yang menyambut dan menghadiri kegiatan yang bertemakan “Kesadaran dan Kebersamaan” nampak  hadir sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang, para Pejabat Eselon II seperti Inspektorat Pahada Hidayat, Kadis Kominfo Gunawan, Kadis DPMPK Yen Dahren, Kadishub Thuhir Alam, Kadis Perikanan dan Kelautan M Puncak Stiawan, Kadis Pariwisata Karmini Utari, Kadis Sosial Ahmad Sukur, Kadisnakertrans Raden Mansus, Kadispora Ismed dan Sekretaris DPMPK Dedi Palwadi, serta ribuan masyarakat anggota P3UW beserta Ketua P3UW Lampung Nafian Faiz.

Dalam kesempatan ini Bupati Winarti menyerahkan bantuan teruntuk Masjid Al-Ikhlas sebesar Rp.20 Juta, Masjid Darul Ulun Rp.20 Juta, TPA Al-Abror Rp.10 Juta dan Hibah untuk P3UW sebesar Rp.20 Juta.

Di hadapan ratusan para petambak udang Bunda Winarti, menyampaikan bahwa peringatan Hut Ke-20 P3UW merupakan kebahagiaan bersama, apalagi hingga saat ini seluruh anggota P3UW sangat kompak dan mampu menjaga serta melaksakan budaya gotong royong, yang mana sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Tulangbawang saat ini.

” (P3UW) sangat luar biasa, solid, bisa bekerja sama dengan semua golongan, saya bangga dengan gotong royong kalian semua, ini contoh kerja nyata kita. Kerja kita untuk rakyat kita, untuk Tulangbawang dan untuk Indonesia,” ujar Bunda Winarti bersemangat.

Dalam mewujudkan keinginan masyarakat, kami butuh kerjasama dan gotong royong, saya melihat potensi di P3UW yang mampu menjadi contoh, dimana mengedepankan budaya gotong royong sama halnya contoh yang selalu disampaikan oleh Presiden Jokowi, agar kita selalu kompak, maka dari itu mari kita teruskan kemandirian dan semangat kita semua untuk kemakmuran yang kita cita-citakan, dan tidak lupa saya sampaikan bahwa di tahun politik pesta demokrasi, saya titip jangan ada perpecahan, perbedaan pilihan boleh, tetapi persaudaraan jangan rusak, kata bupati

Sementara Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Slamet Soebjakto, dalam arahannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan P3UW Lampung hingga saat ini sangat baik dan luar biasa.

“Ini adalah kerja bagus, kerja rakyat, kerja gotong royong, Pemerintah hadir dan support, karena ini bukan perusahaan, perlu ada pembenahan secara tekhnis kita harus gunakan tekhnologi agar kita bisa berhasil dengan benar. Terus bekerja dan belajar. Selamat Ulang Tahun P3UW, bersinergilah pada siapapun agar kita makin kuat,”kata Slamet Subjakto. (Gun)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com