Bupati Tulangbawang Winarti Serahkan Bantuan Dana Kampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),- Bupati Tulangbawang Hj. Winarti menyerahankan pagu indikatif Dana Kampung dan Alokasi Dana Kampung, yang dilaksanakan di Kecematan Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (17/01/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu kapolres Tulangbawan  AKBP Syaiful Wahyudi, ketua Adepsi, Hi.Bambang Sumanteri Sekdakab Anthoni, bersama staf Ahli Desia Kesumayuda, Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kadis DPMK Yen Dahren, kepala DPKD Rustam effendi, kepala Bapeda litbang Dicy soeraman, kadisos Sukur, kadis PPA Amri Alvis, kakan Pol-PP Khalik, para kabag diantara nya Mayore dan sejumlah pejabat Eselon III.

Kegiatan penyerahan pagu indikatif tersebut dipusatkan di Kampung Panca Karsa Purnajaya Kecamatan Banjar Baru, dengan dihadiri 147 Kepala Kampung (Kakam) se-Tulangbawang, berikut seluruh Camat.

Bupati dalam sambutan nya menyampaikan bahwa sesuai pesan Presiden Jokowi, Dana Desa harus digunakan untuk kepentingan rakyat, jadi di usahakan belanja didalam Kampung masing-masing, supaya perputaran dananya tetap ada didaerah kampung,selain itu,Kepala Kampung berkerja harus didampingi oleh aparat kampung lainnya, supaya secara administrasi tidak salah.

“Dalam menggelola dana desa kepala kampung harus didampingi aparat kampung lainnya,agar penggunaannya sesuai aturan.

Sementara itu Bupati menggatakan, Saat ini insturuksi saya jelas, layani rakyat, buka peluang investasi di daerahnya masing-masing, jangan di persulit per izinan nya, kalau ada pejabat atau camat mempersulit, per izinan silakan rubah sikap, bila tidak laporkan ke saya, sy akan berhentikan, silakan berhenti pegawai yg seperti itu.”kata bupati menggingat kan aparaturnya.

Yen Dahren Kadis BPMK Tulangbawang menggatakan bahwa penyampaian pagu indikatip bertujuan mengoptimalkan kinerja, supaya kegiatan di mulai dari awal tahun sesuai dengan anggaran yg telah
di tetapkan.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi berpesan, agar Aparatur Kampung dalam mengelola Dana Desa dapat bekerja sesuai rencana kerja yang telah ditetapkan. “Hal ini, supaya pekerjaan bisa dipertanggung jawabkan, jangan bekerja tidak sesuai dengan anggaran yang ditetapkan,” tegas Kapolres (Yuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com