Bupati Tanggamus Lantik 9 Pejabat Eselon II

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani lantik 9 pejabat Tinggi Eslon II dilingkungan Pemerintah Tanggamus, pelaksanaan pelantikan digelar di Gedung Fasilitas Umum islamic center, Senin sore (11/1/2021).

Dari sembilan pejabat yang dilantik empat merupakan hasil Seleksi terbuka JPTP, dua pejabat mengalami pergeseran (mutasi) dan tiga pejabat dikukuhkan kembali lantaran perubahan nomenklatur.

Adapun Pejabat yang dilantik yaitu Firman Ranie sebagai Kepala Badan Kesbangpol yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli, Idham Khalid sebagai Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan yang sebelumnya menjabat sebagai kadis PMD kabupaten Tanggamus, dari dua nama tersebut merupakan pejabat eselon II yang mengalami pergeseran.

Kemudian, pejabat hasil seleksi terbuka yang dilantik yakni Alkat Alamsyah sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dhani Riza Efriansyah sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Suyanto sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga , Yadi Mulyadi sebagai Kepala Dinas Pendidikan, pelantikan pejabat Eslon II ini, Berdasarkan surat keputusan Bupati Nomor: 821.2/002/39/2021 tentang pemberhentian,pemindahan dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Lalu untuk pejabat yang dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/001/39/2021 tentang pengukuhan/pengangkatan kembali pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Dalam kesempatannya Hj Dewi Handajani Bupati Tanggamus mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk memegang komitmen dari sumpah yang telah diucapkan

“Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, kepercayaan ini mengandung harapan bahwa OPD yang saudara pimpin harus berkontribusi untuk kemajuan Tanggamus dan masyarakat, maka dari itu buatlah program yang inovatif disesuaikan dengan kondisi sekarang,”kata Dewi Handajani.

Bupati juga mengingatkan kepada JPTP yang menempati OPD baru hasil pemecahan untuk terus berkoordinasi dengan OPD lama. Lalu khusus Dinas Pendidikan (Disdik) bupati memberikan tugas khusus yakni meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Tanggamus.

“Pejabat hasil seleksi terbuka JPTP harus tetap berkoordinasi dengan OPD lama, kendati sudah mecah, sehingga anggaran tepat sasaran dan khusus Disdik agar tingkatkan IPM, mengayomi guru, jadilah fasilitator dan mediator yang baik demi kemajuan pendidikan Tanggamus,”pesan bupati.(riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com