Bupati Tanggamus Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Himpaudi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gisting (HS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Himpaudi kabupaten Tanggamus di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Rabu (12/02/2020).

Hj. Af’ilah ketua Himpaudi Tanggamus dalam laporannya mengatakan, pembangunan gedung sekretariat sangat minim dana, namun tak menyurutkan semangat jajaran Himpaudi. Sudah sejak dahulu sekretariat Himpaudi selalu sewa dari tempat satu ketempat yang lain. Kami berharap serta memohon doa kepada Bupati dan Kepala Dinas yang terkait hubungannya dengan pendidikan mudah-mudahan bakal kantor sekretariat Himpaudi bisa terbangun dan dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat walau pun pembangunan belum maksimal.

“kberharap bisa segera menempati gedung ini, jadi biar tidak pindah pindah terus, terima kasih sekali lagi kepada ibu bupati yang selama ini sudah mendukung dengan dana hibahnya serta operasional Himpaudi dan tetap mohon doa mudah-mudahan Himpaudi programnya selalu didukung dan apapun program dari kabupaten akan selalu kami dukung,” jelasnya.

Begitu juga dengan para guru yang mengajar di PAUD, ia meminta agar bisa menganggarkan agar para guru bisa ikut Diklat demi menunjang pengalaman serta kemampuan guru dalam mengajar, mau dimana pun Diklat dilaksanakan bisa Provinsi atau dari Dinas Pendidikan sendiri.” Tiap tahun walaupun Kami hanya mengirim 50 orang guru Paud dari sejumlah wilayah di Tanggamus, terima kasih sekali lagi dan nanti pada waktunya kami mohon kepada ibu Bupati untuk mengawali peletakan batu pertama serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng,”ungkapnya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Tanggamus akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Begawi Jejama ini dengan memberikan pelayanan maksimal di segala bidang, khususnya bidang pendidikan anak usia dini, karena anak usia dini merupakan pendidikan mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

” Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan di mulai dari pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi, maka dari itu Pemkab akan memberikan bantuan operasional lembaga PAUD dan TK serta insentif pendidiknya,” jelas Bupati.

Dirinya berharap, pembangunan gedung sekretariat Himpaudi ini akan membawa dampak yang sangat besar, dan positif bagi kemajuan dunia pendidikan anak usia di kabupaten Tanggamus, bergandengan tangan bersama-sama membangun generasi bangsa yang bermartabat.

“Semoga semua yang peduli menginvestasikan tenaga, pikiran, dan hartanya dalam memperjuangkan pendidikan usia dini selalu dipermudah segala urusan dan kegiatannya. Dari kami memberikan perhatian juga dana hibah tapi saya tahu tidaklah cukup karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan organisasi yang harus saya lihat, semoga dapat bermanfaat,”tandasnya.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Dewi Handajani melakukan pekerjaan batu pertama pembangunan gedung sekertariat Himpaudi dan melakukan pemotongan tumpeng.

Hadir mendampingi bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Ketua DWP Nuraini Lubis, Ketua Himpaudi Tanggamus Hj Af’ilah, Stap Ahli Heri Heriyadi, Kepala Dinas Pendidikan Aswien Dasmi, Kadis Kominfo Sabaruddin, Ketua IGTKI Mainuri, Camat Gisting Purwanti, Pj Pekon Gisting Atas Eko Didi Armadi, serta pengelola PAUD Se- Kabupaten Tanggamus.( Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com