Bupati Tanggamus Dewi Handajani Launching Pekon ‘GISA’

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Bupati Hj Dewi Handajani menghadiri Launcing Pekon GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi) kependudukan Kabupaten Tanggamus, di halaman sekolah SMP Negeri 3 Wonosobo, disela kegiatan Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan TOSSA, 5 unit dari Dinas Lingkungan Hidup dan 1 unit dari APBD, Jum’at (27/12/2019).

Turut hadir Sekda Tanggamus Hamid H Lubis, Staf Ahli Firman Rani, Kadis Dukcapil Provinsi Lampung Achmad Syaifullah, Kepala OPD Kabupaten Tanggamus, Camat se Kabupaten Tanggamus.

Kemas Amin Yusfi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup mengatakan kepada wartawan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus Tahun 2019, mendapat bantuan kendaraan Roda 3 sebanyak 10 unit. 5 unit kami serahkan ke Kecamatan Kota Agung dan Pematang Sawa, yang diserahkan oleh Asisten 1 pada bulan Oktober 2019.

” Hari ini, kita menyerahkan 5 unit lagi dan 1 dari APBD jadi hari ini ada 6. Yang kita serahkan pada hari ini ditujukan 2 untuk Kecamatan Wonosobo, 2 untuk Kecamatan Gisting, 1 untuk Kecamatan Talangpadang, dan 1 untuk Kecamatan Kota Agung”, ucapnya.

Harapan kita bantuan yang diberikan oleh bupati ini dapat menangani membantu mengurangi sampah di pekon-pekon. Karna dari kecamatan ini nanti akan diserahkan di pekon-pekon, untuk menangani dan mengelola permasalahan sampah yang ada dipekon.

“Khususnya semua pekon agar dapat memiliki Bank Sampah atau TPS3R, sehingga sampah yang terkumpul di TPA Kalimiring, tentunya sudah sampah, yang sifatnya sudah tidak dipergunakan lagi. Karna sudah dilakukan pemilahan dipekon-pekon, sampah plastik dan organik”.jelas Kemas.

Mendapatkan Penghargaan Adipura merupakan harapan Bagi Kabupaten Tanggamus, dengan adanya bantuan dari Lingkungan Hidup, kendaraan Tossa Roda 3 maka masyarakat di harapkan ada kesadaran dalam menyikapi sampah, dan dapat menciptakan pekon yang bersih dan bebas dari sampah.

“Kemudian tentu harapan kita tetap, istilahnya kita harapkan masyarakat dapat menangani dan mengolah sampah secara baik-baik. Dan target dari bupati agar dapat meraih adipura bisa tercapai” pungkasnya.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan, dengan adanya bantuan sarana kebersihan ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah tidak sembarangan dan menciptakan lingkungan yang bersih.

“mudah-mudahan bantuan sarana ini akan lebih dapat mendukung kondisi yang bersih, di Kabupaten Tanggamus. dan Insya Allah untuk meraih Adipura, di setiap Kecamatan diharapkan dengan keterbatasan sarana yang ada, kita tetap bisa mendapatkan hasil yang optimal. untuk menjaga kebersihan dari sampah, tidak lepas juga dari kesadaran dan kemauan dari pada masyarakat”. Pungkas Dewi (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com