Bupati Tanggamus bersama Tim Pengendali Laksanakan Verifikasi Lapangan Tentang APE

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama Tim Driver pengendali, melaksanakan verifikasi lapangan tentang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021, bertempat di Novotel Bandar Lampung, (18/03/2021).

Hadir Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Inspektur Emalia, Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Kepala BPKAD Suaidi, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kepala PP, PA dan KB Edison, Ketua TP-PKK Sri Nilawati Syafi’i, Kadis Kominfo Sabaruddin, serta Perwakilan OPD Tanggamus lainnya.

Tim Driver Pengendali APE Tanggamus melakukan presentasi dan pemaparan secara virtual meeting terkait verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Hadir dalam virtual meeting, Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia Agustina Erni, Kadis PPPA Provinsi Lampung diwakili Kabid PPPA Reni Maysari, Tim Verifikasi Lapangan Eni Widiyanti dan Yurni Satria.

Bupati Dewi Handajani sangat mengapresiasi kegiatan APE tersebut, dan selaku Kepala Daerah pastinya akan terus mendukung upaya dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, melalui strategi pengarusutamaan gender di Kabupaten Tanggamus.

Saat ini, keadilan gender merupakan aspek sangat penting dan harus di respon pada setiap aktivitas pembangunan. Hal ini dikarenakan, gender merupakan salah satu tujuan utama pembangunan global (Millenium Development Goals/MDGs), yang merupakan kesepakatan negara-negara di seluruh dunia, ujar Bupati Dewi Handajani.

Artinya, semua laki-laki dan perempuan harus dapat ikut dilibatkan secara optimal dalam peran Pembangunan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesetaraan.

Dengan verifikasi penilaian APE di lapangan untuk Kabupaten Tanggamus, Tim Pencatatan telah melihat pelaksanaan dan upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, khusus dalam pengarusutamaan gender akan menjadi salah satu strategi pembangunan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com