Bupati Lampura akan Lepas Rombongan HPN PWI Bertolak ke Surabaya

Bagikan
  • 43
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Keberangkatan rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara untuk turut serta dalam memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya akan dilepas oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Sebagaimana dikatakan Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan, bahwa 30 anggota PWI setempat telah mantap untuk diikut sertakan dalam kegiatan tahunan insan Pers tersebut. Rencananya, menurut Jimi Irawan, rombongan PWI Lampung Utara itu akan berangkat dari Kotabumi menuju Surabaya pada Selasa (05/02/2019) dan akan disaksikan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

“Rencana, kalau tidak ada jadwal atau agenda yang mendadak untuk keberangkatan rombongan PWI ini akan dilepas oleh Bupati, tapi kalau bupati ada agenda lain, kemungkinan oleh Sekda yang mewakili bupati,” kata Jimi Irawan, Minggu (03/02/2019).

Pelepasan rombongan PWI itu oleh Pemerintah Daerah setempat, lanjutnya, sebagai bentuk kemitraan Pemkab Lampung Utara terhadap insan pers (PWI) untuk ikut serta dalam memeriahkan peringatan HPN di Surabaya, Jawa Timur yang puncaknya pada tanggal 7-9 Febuari 2019.

“Ucapan selamat hari pers nasional itu telah disampaikan Bupati bahwa ‘Pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital, untuk HPN tahun 2019 ini,” ujarnya.

Diantaranya acara yang akan diikuti oleh anggota PWI Lampung Utara setelah sampai di Surabaya, mengikuti acara Deklarasai Kebangsaan #SantunBermedia2019, Menyongsong Pesta Demokrasi Dengan Keadaban Bermedia, Rabu (6/2/2019).

Kemudian Pameran HPN 2019, dan Seminar Nasional Media “Yang Muda,
Yang Berkarya, Generasi Millenial Optimis Menyongsong Revolusi Media
Digital, pada hari Kamis (7/2/2019).

“Lalu ikut acara Konvensi Media Massa Nasional Media Nasional Menghadapi Perubahan Digitalisasi, pada Jumat (8/2/2019). Acara puncak menyaksikan Gebyar Pesona HPN 2019 dan Press Tour,” papar Jimi Irawan.

Ditambahkannya, bahwa pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung telah menyatakan bahwa pesrta yang akan menghadri peringatan HPN 2019 di Surabaya ini dari Lampung jumlahnya sekitar 127 orang, baik itu pengurus dan anggota PWI Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Untuk itu kita telah menetapkan 30 orang untuk ikut serta. Sebagaimana disampaikan Plt Ketua PWI Lampung H Nizwar, pada rapat persiapan HPN, di Gedng Balai wartawan PWI Lampung, Jumat (25/1/2019) lalu, bahwa PWI Lampung Utara pesetanya 30 orang,” ungkap Jimi Irawan.

Jumlah 127 peserta itu, masing-masing dari dari PWI Kabupaten/Kota. Diantaranya PWI Lampung sebanyaj 21 orang, Kabupaten Lampung Selatan 20 orang, Tulang Bawang 48 orang. Kabupaten Tulang Bawang Barat 15 orang, Way Kanan 30 orang, Kota Metro 40 orang, Lampung Utara 30 orang, Pesawaran 25 orang, Lampung Timur 22 orang, Lampung Barat 6 orang, Pringsewu 3 orang dan Pesisir Barat 1 orang utusan. (PWI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com